Tak Hanya All of Us Are Dead, Ini Beberapa Drama Korea Bertema Survival Lainnya



MOMSMONEY.ID - Tak hanya serial-serial barat yang memiliki tema cerita tentang survival atau bertahan hidup. Drama Korea juga ada yang memiliki tema serupa.

Tentu saja dengan cerita yang beragam, drama Korea yang bergenre survival atau bertahan hidup dapat disaksikan dan dijadikan pilihan menonton drama yang seru.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi drama Korea yang memiliki tema survival atau bertahan hidup.

Baca Juga: Tak Ada Habisnya! Ini Daftar 6 Drama Korea Terbaru yang Tayang Bulan Februari Ini

Missing 9 (2017)

Missing 9 adalah drama Korea yang dibintangi Choi Tae Joon, Jung Kyung Ho dan juga Baek Jin Hee. Drama ini merupakan drama tentang bertahan hidup yang memiliki total 16 episode.

Drama ini menceritakan tentang 9 orang dari sebuah agensi Korea yang sedang dalam perjalanan udara untuk berangkat menjalankan konser. Di tengah jalan pesawat yang mereka naiki terlibat dalam sebuah tabrakan misterius yang membuat kesembilan tersebut harus terdampar di sebuah pulau asing dan bertahan hidup sendiri tanpa bantuan.

Search (2020)

Dibintangi oleh Krystal dan Jang Dong Yoon, drama ini menceritakan tentang sekelompok tentara yang bertugas di perbatasan Korea dalam menyelesaikan sebuah kasus pembunuhan misterius antara Korea Utara dan Selatan.

Selain tentara-tentara tersebut, warga di sekitar perbatasan tersebut juga harus berusaha menyelamatkan diri dan bertahan dari serangan pembunuhan yang sadis dan kejam yang belum terungkap siapa pelakunya.

Baca Juga: Anda Mencari Serial Bertema Zombie? Ini Dia Beberapa Rekomendasi Terbaiknya

Happiness (2021)

Happiness adalah salah satu drama Korea yang menceritakan tentang sekelompok penghuni apartement dalam usaha mereka untuk menyelamatkan diri dan bertahan hidup dari serangan zombie yang memenuhi tempat tinggal mereka.

Drama yang dibintangi Han Hyo Joo dan juga Park Hyung Sik ini juga berhasil menciptakan suasana menegangkan dan seru bagi penonton yang menyaksikan drama ini.

All of Us Are Dead (2022)

Setelah sukses dengan serial survival Squid Game, Netflix kini memiliki tambahan drama Korea yang bertema survival terbaru yang berjudul All of Us Are Dead.

Drama yang diangkat dari webtoon ini mengikuti kisah sekelompok murid SMA yang terperangkap di sekolah mereka bersama teman-teman lainnya yang telah berubah menjadi zombie. Segala usaha harus dilakukan oleh kelompok ini untuk bisa selamat dan hidup dari serangan zombie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia