Tak hanya jual, Datsun juga fokus pada layanan purna jual



KONTAN.CO.ID - YOGYAKARTA. PT Nissan Motors Indonesia (NMI) akan terus menambah jejaring resmi diler. Saat ini, secara total perusahaan sudah memiliki lebih dari 100 jejaring resmi di seluruh wilayah Indonesia.

Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia menyampaikan bahwa selain penjualan, pelayanan purna jual juga menjadi penting bagi perusahaan. Saat ini, jejaring Nissan dan Datsun masih bersama-sama tidak secara terpisah.

"Tetapi poin kami bahwa itu juga ada mobile service yang bisa menjangkau wilayah-wilayah yang tidak ada after sales service," ujar Masato di Yogyakarta, Jumat (6/5).


Mobile service ini merupakan layanan after sales service perusahaan yang melayani wilayah-wilayah yang belum ada jejaring diler resmi perusahaan. Layanan ini akan secara periodikal datang ke wilayah tersebut, sehingga pemilik mobil Nissan dan Datsun bisa melakukan perawatan.

"Contoh ada beberapa daerah di Sumatra atau Sulawesi, kami punya basis. Kalau dia punya misalnya 20-30 unit ya kami kirimkan mobile service kesana dan begitu mobile service datang mereka bisa service semua," lanjut Masato.

Selain itu, perusahaan juga memberikan layanan lainnya seperti key value part dan jaminan spare part 24 jam. Hal ini yang menurutnya akan membuat penetrasi penjualan Nissan dan Datsun ke depannya akan meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi