Tak masuk kerja berbulan-bulan, gaji sepuluh PNS Tangsel disetop



KONTAN.CO.ID - TANGERANG. Sebanyak 10 pegawai negeri sipil ( PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tidak masuk kerja selama berbulan-bulan. Bahkan, beberapa di antaranya tidak masuk kerja tanpa pemberitahuan selama enam bulan.

"Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) seperti itu, tapi saya belum dapat laporan detailnya," ujar Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (3/1/2019).

Benyamin mengatakan, dirinya belum mengetahui secara jelas alasan PNS di lingkungan kerjanya itu tidak masuk kerja selama berbulan-bulan.

Namun, Pemkot Tangsel dipastikan telah menghentikan gaji 10 PNS tersebut. Benyamin mengatakan, pihaknya akan memberikan sanksi kepada seluruh PNS yang melanggar aturan itu.

"Sanksi yang sudah diberikan adalah penghentian gajinya. Berikutnya akan diberi peringatan keras sampai pemberhentian tidak dengan hormat melalui pembahasan di Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan," ujar Benyamin. (Kontributor Jakarta, David Oliver Purba)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sepuluh PNS di Tangsel Tak Masuk Kerja Berbulan-Bulan, Gaji Disetop"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi