Tak Mau Setengah-Setengah, Aurel Hermansyah Gabung di Shopee Live Biar Makin Cuan!



KONTAN.CO.ID - ​Jakarta, 22 Agustus 2023. Siapa yang tidak kenal Aurel Hermansyah? Artis muda berbakat ini dikenal melalui karya dan deretan pencapaiannya di industri hiburan Indonesia. Berada di bawah sorotan media sejak kecil sudah menjadi hal yang biasa untuk Aurel dikarenakan pekerjaan orangtuanya yang sudah terkenal di industri musik. Aurel mulai berkarir sejak berumur 12 tahun sebagai penyanyi dan kemudian melebarkan sayapnya menjadi seorang DJ. Ia juga pandai berbisnis dan mempunyai beragam lini bisnis seperti bisnis kosmetik dan bisnis kuliner. Sosoknya yang cermat saat melihat peluang dan kesempatan besar menjadi hal yang patut ditiru dan diacungi jempol untuk wanita seusianya. 

Setelah akhirnya menikah dengan sang suami, Atta Halilintar yang berprofesi sebagai Youtuber hingga sekarang pengusaha, nama Aurel pun atau sering dipanggil dengan Mamanur semakin meroket. Cerita hidupnya yang sangat ditunggu-tunggu, tidak jarang membuat netizen ikut terbawa dengan kisah seru kehidupan Aurel. Baru-baru ini publik kembali dihebohkan dengan beredarnya unggahan foto di media sosial Aurel @aurelie.hermansyah yang posting foto pemandangan dan menuliskan keluhan di caption nya “Paling gak suka kalau orang kerja cuma setengah setengah…”.


Sinyal keingintahuan para netizen pun mulai muncul dan terlihat dari kolom komen yang memenuhi unduhan terbaru Aurel di instagramnya. Posting-an keluhan Aurel menarik banyak perhatian netizen dan lagi lagi netizen menunggu klarifikasi dari yang bersangkutan. Beberapa komentar terlihat positif dengan mendukung, namun ada juga yang terlihat menulis komen kontra di post tersebut. 

Berselang satu hari, Aurel mengumumkan klarifikasi nya dengan video klarifikasi atas keluhannya kemarin. Mengutip perkataan Aurel dari unggahan video di Instagram hari ini Selasa, 22 Agustus, ia menjelaskan “Iya Mamanur tuh paling kesel tau gakk..kalau liat orang kerja setengah-setengah..

Anti banget Mamanur sama yang kaya gini. Karena yang boleh setengah itu cuma bayar di Shopee LIVE! Pantengin ya, aku mau LIVE di SHOPEE LIVE 24 Agustus jam 8 malem, semuanya bayar setengah harga! Alias diskon 50%! Jangan sampe ketinggalan yahh..”

Sebagai salah satu artis ternama Indonesia, kegiatan Aurel Hermansyah di berbagai bidang yang digeluti bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda di Indonesia. Sebagai pengusaha juga, kini Aurel mulai memanfaatkan peluang bisnis yang ada. Wanita yang dalam waktu dekat akan menjadi ibu dua anak ini kerap memperlihatkan dan menjajal cara berjualan yang lebih seru dan bisa lebih dekat dengan para penggemarnya, seperti lewat live streaming pada akun sosial medianya. Semangat dan kerja kerasnya di tengah segudang kesibukan.

Tergiur dengan cuan dan omzet yang lebih besar, Aurel berani membuat keputusan baru dengan gabung lapak live streaming-nya dengan Shopee dengan akun bernama @TokoMamaNur. Gayanya yang selalu riang, polos dan suka membuat pernyataan spontan yang lucu pastinya akan menambah keseruan dan kemeriahan sesi live streaming di Shopee Live nanti. Karena di Shopee Live selalu hadir promo besar-besaran diskon 50%.

Pemberitaan pencapaian omzet rekan-rekan artisnya yang sukses meraih total jualan yang bombastis menjadi motivasi Aurel untuk menetapkan hatinya ke Shopee Live. Pemilihan platform pun bukan merupakan hal yang bisa dilakukan secara sembarangan, karena platform fitur seperti Shopee Live yang dipilih memiliki peran signifikan dalam penjualan. 

Melalui riset dari Populix berjudul “Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia” terungkap bahwa tiga kategori produk yang sering di beli melalui live streaming platform antara lain Fashion & Aksesoris Fashion, Kecantikan, Perawatan & Kesehatan dan Gaya Hidup. Pada ketiga kategori tersebut, Shopee Live unggul jauh melampaui para pesaingnya, termasuk pemain baru yaitu TikTok Live. Dimana persebaran persentase terlihat pada tabel dibawah; 

  Fashion & Aksesoris Fashion

Kecantikan, Perawatan & Kesehatan 

Gaya Hidup

Shopee Live 

79% 71% 72%
TikTok Live

44% 51% 39%
Hal ini didukung dengan paparan data, dimana Shopee Live merupakan platform live streaming yang paling sering digunakan untuk belanja online, jauh melampaui pesaing terdekatnya. Di mana, 69% responden memilih Shopee Live sebagai fitur live streaming yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia, di atas para pesaingnya seperti pemain baru TikTok Live yang jauh tertinggal dengan angka 25%. Shopee Live juga menjadi fitur live streaming yang paling diingat oleh masyarakat Indonesia dengan hasil 60% responden, sementara TikTok Live sebagai pemain baru hanya mendapatkan 30%. 

Kini Aurel pun memantapkan hati dengan memilih Shopee Live  sebagai platfrom live stream  yang mampu memberikan omzet besar saat berjualan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Indah Sulistyorini