Talentlytica Perkenalkan SIAP, Solusi Asesmen Pekerja Blue Collar bagi Industri



KONTAN.CO.ID - Di tengah tantangan industri yang semakin kompleks, kebutuhan akan tenaga kerja Blue Collar yang kompeten dan siap pakai menjadi krusial. Menjawab tantangan tersebut, Talentlytica, perusahaan teknologi HR terkemuka, meluncurkan "SIAP” (Safety and Instruction Awareness Profile), sebuah solusi asesmen inovatif yang dirancang khusus untuk mengukur kesiapan pekerja Blue Collar di Indonesia. Peluncuran ini digelar dalam sebuah acara eksklusif di PIC Creative Space, Casablanca, Jakarta Pusat telah berlangsung sukses dengan dihadiri oleh para profesional HR dari berbagai sektor industri.

SIAP, yang dirancang khusus untuk mengukur kesiapan pekerja Blue Collar, mendapat sambutan positif dari para peserta. Solusi ini dinilai sangat relevan dengan kebutuhan industri saat ini yang semakin memprioritaskan kompetensi karyawan dan keselamatan kerja.

SIAP hadir untuk menjawab kebutuhan akan alat ukur yang akurat dan objektif dalam menilai pemahaman dan kepatuhan pekerja terhadap instruksi kerja serta standar keselamatan. Dengan mengidentifikasi potensi talent sejak awal, perusahaan dapat meningkatkan efisiensi, meminimalisir kecelakaan kerja dan pada akhirnya meningkatkan produktivitas serta daya saing industri.


“Kami melihat adanya kesenjangan antara kebutuhan industri akan pekerja Blue Collar yang terampil dapat memahami instruksi dengan baik dan siap pakai dengan kemampuan yang dimiliki oleh para pencari kerja. SIAP hadir untuk menjembatani kesenjangan ini dengan menyediakan alat ukur yang akurat dan objektif bagi perusahaan. Kami yakin SIAP dapat membantu perusahaan untuk membangun budaya kepatuhan kerja, meningkatkan produktivitas, dan mencapai tujuan bisnis mereka,” ujar Aswin Djanuarsjaf, Co-Founder Talentlytica, dalam acara peluncuran yang digelar di PIC Creative Space, Casablanca, JakartaPusat.

Acara yang dikemas dalam format talkshow interaktif ini menghadirkan para pembicara ahli dari berbagai bidang, seperti Helena (Corporate Human Capital Development Head PT Dharma Satya Nusantara) dan Freya (HR Director PT Virtus Facility Services), berbagi wawasan tentang pentingnya asesmen yang tepat sasaran untuk pekerja Blue Collar, serta bagaimana SIAP dapat membantu perusahaan membangun lingkungan kerja yang lebih disiplin, aman dan produktif.

Seremoni peluncuran SIAP yang ditandai dengan peletusan balon raksasa semakin memeriahkan suasana. Para peserta juga antusias mengikuti sesi tanya jawab dan demonstrasi produk yang dipandu oleh tim Talentlytica.

Acara ditutup dengan sesi networking dan ramah tamah yang memungkinkan para peserta untuk berdiskusi lebih lanjut dan membangun koneksi dengan sesama profesional HR.

Tentang Talentlytica:

Talentlytica adalah perusahaan teknologi HR yang berfokus pada pengembangan solusi asesmen berbasis teknologi untuk membantu perusahaan dalam proses rekrutmen dan pengembangan karyawan.

Baca Juga: Perbankan global rekrut karyawan untuk sambut potensi dari Wealth Connect China

Selanjutnya: IHSG Anjlok 2,05% ke 7.743, Intip Saham yang Banyak Dijual Asing di Akhir Pekan

Menarik Dibaca: Promo Indomaret Minyak Murah Periode 19-25 September 2024, Ada Ekstra Diskon Rp 5.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti