Tambah gerai, MAPI yakin pendapatan naik 11%



JAKARTA. PT Mitra Adi Perkasa Tbk tak bisa bersantai di semester kedua tahun ini. Setelah katalis postif bagi peritel seperti Lebaran usai, namun perusahaan baru membukukan pendapatan 9%. Sehingga, peritel dengan kode emiten MAPI ini harus kerja keras mengenjot kinerja di sisa tahun ini.

Sejumlah strategi pun dipersiapkan demi mencapai target pertumbuhan pendapatan tahun ini yang sebesar 11% year on year (yoy). 

"Kami akan mendorong pertumbuhan penjualan setiap toko atau same store sales growth (SSSG) hingga 6%, dan penambahan 200 gerai atau 50.000 meter persegi," kata Fetty Kwartati, Sekretaris Perusahaan Mitra Adiperkasa, Selasa (6/9)


Fetty yakin bisa meraih target kinerja di akhir tahun ini, lantaran brand-brand baru yang akan mereka buka cukup kuat. Food and Beverages mendominasi penambahan gerai MAPI pada tahun ini.

Paling tidak ada 307 merek food and beverages yang sudah dibuka MAPI hingga akhir semester I 2016. MAPI menargetkan pembukaan 55 gerai food and Beverages di tahun ini. Setengah dari gerai tersebut sudah dibuka di semester pertama 2016.

Selain itu, Fetty menilai, kondisi makro ekonomi yang semakin membaik meyakinkan perusahaan bakal mencapai target hingga akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini