Tambah gerai, Pos gandeng 3 pengelola minimarket



JAKARTA. PT Pos Indonesia (Persero) menargetkan membuka 300 gerai minimarket Post Shop tahun ini. Untuk itu, perusahaan pelat merah ini akan melakukan kerjasama dengan 3 perusahaan ritel (minimarket) yang ada di Indonesia.

"Kami akan membuka 300 gerai Post Shop, kerjasama dengan Indomaret, Alfamart, dan Circle K," ujar I Ketut Mardjana, Direktur Utama Pos Indonesia kepada wartawan usai acara penandatanganan kerjasama dengan Bank CIMB Niaga di Jakarta, Kamis (4/4).

Ketut bilang, sampai saat ini, jumlah gerai Post Shop yang sudah ada berjumlah 30 gerai. Menurut Ketut, dalam kerjasama pihaknya menyediakan tempat untuk minimarket sedangkan isinya akan disuplai oleh perusahaan ritel tersebut.


Dia  bilang, keuntungan PT Pos Indonesia adalah, bagi hasil dari penjualan yang ada di Post Shop. "Kami menghitung dari bagi hasil Post Shop itu bisa mencapai Rp 100 miliar per tahunnya," kata Ketut.

Ketut bilang, bisnis ritel merupakan salah satu cara ekspansi perusahaannya untuk meningkatkan pendapatan. Apalagi, dalam kerjasama itu, pihaknya tidak mengeluarkan investasi. "Ini yang namanya investasi tanpa cash flow," jelasnya.

Sebagai informasi, nantinya mini market Post Shop tidak  menjual hanya produk convenience & consumer goods dan filateli saja. Post Shop juga akan menjual produk-produk subsidi, seperti beras dan pupuk hasil produksi perusahaan pelat merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri