Tambah Lahan, Puradelta Lestari (DMAS) Masih Lihat Kondisi dan Kesempatan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) menuturkan perusahaan terus akan menambah lahan tergantung dengan kesempatan dan kondisi yang ada. 

Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan DMAS Tondy Suwanto tidak sebutkan rencana bisnis lebih lanjut. "Akuisisi lahan tergantung kesempatan dan kondisi yang memungkinkan," paparnya singkat kepada Kontan, Rabu (16/10). 

Adapun hingga kini DMAS memiliki land bank kira-kira seluas 725 hektar. 


Tondy menambahkan, Perusahaan juga mencatat ada dua perusahaan data center yang akan berinvestasi di kawasan industri Deltamas pada sisa tahun 2024.

Baca Juga: Puradelta (DMAS) Optimistis Capai Target Marketing Sales di Sisa Tahun 2024

Dengan tambahan ini, DMAS akan memiliki 16 tenant data center, memperluas portofolio lahan yang disediakan khusus untuk sektor ini hingga sekitar 300 hektare (ha).

"Keberadaan data center di Deltamas semakin meningkat, saat ini sudah ada 14 tenant dan akan bertambah lagi ada 2 yang akan datang,” kata Tondy. 

Menurut Tondy, sejumlah pusat data nasional dan internasional berada di Deltamas, seperti Pusat Data Nasional (PDN) dan Telkom Indonesia. Kemudian, investor dari sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Belanda, Australia, Malaysia turut membangun pusat data di Deltamas. 

Ia menyatakan, keperluan data center ini semakin meningkat di pipeline ini 40% sampai 50% sendiri 90 hektare dari data center, kontribusi sampai semester I ini 40% sampai 60%. 

Baca Juga: Pendapatan Emiten Kawasan Industri Tumbuh Dua Digit

Selanjutnya: Kebakaran di Smelter Freeport, Bahlil Sebut Hal Biasa, Asal Tidak Ada Korban

Menarik Dibaca: Rekomendasi Pot untuk Menanam Bunga Mawar agar Terlihat Mewah dan Cantik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati