JAKARTA. Walaupun volume pasar motor sport masih kecil, namun para agen tunggal pemegang merek (ATPM) tidak pernah meninggalkan segmen ini. Salah satunya adalah PT Bajaj Auto Indonesia. Kemarin, ATPM motor dari India meluncurkan jenis motor sport terbarunya, yaitu Bajaj Pulsar seri 220 cc. Dinesh Kulkarni, Wakil Presiden Direktur Bajaj, mengatakan, perusahaannya memang tergiur untuk terus memperbesar pasarnya. "Kami ingin fokus memperkuat pasar motor sport di Asia," katanya kemarin (8/3) saat peluncuran tersebut. Bajaj menjual motor sport terbarunya itu dengan harga Rp 18,6 juta on the road. Dinesh yakin harga ini menjadi ancaman bagi kompetitor yang bermain di segmen yang sama. Kompetitor produk tersebut, Honda Tiger dijual lebih mahal, yakni Rp 24,9 juta per unit. Sementara harga Yamaha Scorpio yang juga ada di segmen yang sama Rp 23,75 juta per unit.
Tambah pemain, persaingan motor sport tambah ketat
JAKARTA. Walaupun volume pasar motor sport masih kecil, namun para agen tunggal pemegang merek (ATPM) tidak pernah meninggalkan segmen ini. Salah satunya adalah PT Bajaj Auto Indonesia. Kemarin, ATPM motor dari India meluncurkan jenis motor sport terbarunya, yaitu Bajaj Pulsar seri 220 cc. Dinesh Kulkarni, Wakil Presiden Direktur Bajaj, mengatakan, perusahaannya memang tergiur untuk terus memperbesar pasarnya. "Kami ingin fokus memperkuat pasar motor sport di Asia," katanya kemarin (8/3) saat peluncuran tersebut. Bajaj menjual motor sport terbarunya itu dengan harga Rp 18,6 juta on the road. Dinesh yakin harga ini menjadi ancaman bagi kompetitor yang bermain di segmen yang sama. Kompetitor produk tersebut, Honda Tiger dijual lebih mahal, yakni Rp 24,9 juta per unit. Sementara harga Yamaha Scorpio yang juga ada di segmen yang sama Rp 23,75 juta per unit.