KONTAN.CO.ID - Indonesia kembali berpartisipasi pada China-ASEAN Expo (CAEXPO) ke21 yang digelar di Nanning International Convention and Exhibition Center (NICEC), Nanning, Tiongkok pada 24—28 September 2024. Pada pameran tahunan tersebut, Indonesia berhasil mencatatkan potensi transaksi sebesar Rp479 miliar. Produk-produk yang paling diminati, antara lain, kelapa sawit, kelapa, cengkeh, kopi, buah tropis, kerajinan tangan, mi instan, serta makanan olahan. “Kami bangga dengan hasil transaksi yang telah dicapai. Hasil ini adalah bukti nyata potensi besar yang dimiliki produk Indonesia. Kami berharap hasil pameran ini dapat mendorong peningkatan ekspor dan memperkuat daya saing produk lokal di pasar internasional, khususnya Tiongkok,” ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI Mardyana Listyowati. Pada CAEXPO kali ini, Indonesia menampilkan tiga paviliun yaitu Paviliun Komoditas, Paviliun Nasional, dan Paviliun ASEAN High Tech. Paviliun Komoditas menampilkan 51 peserta yang berpartisipasi, baik secara mandiri maupun difasilitasi pemerintah pusat, daerah, atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sementara itu, Paviliun Nasional dikelola Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) untuk mempromosikan potensi sawit dan turunannya.
Tampil di CAEXPO 2024, Indonesia Catatkan Potensi Transaksi Rp 479 Miliar
KONTAN.CO.ID - Indonesia kembali berpartisipasi pada China-ASEAN Expo (CAEXPO) ke21 yang digelar di Nanning International Convention and Exhibition Center (NICEC), Nanning, Tiongkok pada 24—28 September 2024. Pada pameran tahunan tersebut, Indonesia berhasil mencatatkan potensi transaksi sebesar Rp479 miliar. Produk-produk yang paling diminati, antara lain, kelapa sawit, kelapa, cengkeh, kopi, buah tropis, kerajinan tangan, mi instan, serta makanan olahan. “Kami bangga dengan hasil transaksi yang telah dicapai. Hasil ini adalah bukti nyata potensi besar yang dimiliki produk Indonesia. Kami berharap hasil pameran ini dapat mendorong peningkatan ekspor dan memperkuat daya saing produk lokal di pasar internasional, khususnya Tiongkok,” ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI Mardyana Listyowati. Pada CAEXPO kali ini, Indonesia menampilkan tiga paviliun yaitu Paviliun Komoditas, Paviliun Nasional, dan Paviliun ASEAN High Tech. Paviliun Komoditas menampilkan 51 peserta yang berpartisipasi, baik secara mandiri maupun difasilitasi pemerintah pusat, daerah, atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sementara itu, Paviliun Nasional dikelola Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) untuk mempromosikan potensi sawit dan turunannya.
TAG: