Targetkan Pangsa Pasar SUV Sebesar 31% di 2023, Ini Deretan Model SUV Milik Toyota



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) membidik target market share atawa pangsa pasar untuk segmen mobil sport utility vehicle (SUV) di angka 31% dari total pasar SUV di sepanjang tahun 2023.

Vice President Director Toyota Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan target ini tidak jauh berbeda dengan capaian pangsa pasar di tahun 2022 lalu. "Ini menjadi awal yang cukup baik, untuk tahun ini kami berupaya mempertahankan market share kurang lebih di level yang sama hingga akhir tahun," kata Henry kepada Kontan.co.id, Senin (13/3).

TAM mencatat sepanjang tahun 2022, penjualan total untuk segmen mobil SUV Toyota sebanyak 91.626 unit. Jumlah ini setara dengan pangsa pasar sebesar 31% dari total pasar SUV di Indonesia.


Terbaru, TAM mencatat penjualan SUV Toyota hingga Februari 2023 sebanyak 15.151 unit. Jumlah ini setara dengan pangsa pasar sebesar 30,6% dari total pasar SUV di Indonesia.

Baca Juga: Resmi, Toyota Keluarkan RAV4 GR Sport PHEV, Ini Bocoran Harganya

Berdasarkan angka capaian pangsa pasar tersebut, TAM optimistis dapat mempertahankan penjualannya di sepanjang tahun 2023 untuk segmen mobil SUV.

Dilansir dari laman website resmi TAM, saat ini Toyota memiliki enam model mobil yang masuk segmen SUV, di antaranya ada All New Land Cruiser yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2,45 miliar, New Rush GR Sport (Rp 280 juta), All New Raize GR Sport (Rp 233 juta), New Fortuner GR Sport (Rp 550,30 juta), New C-HR Hybrid (Rp 601 juta), dan Corolla Cross GR Sport Hybrid EV (Rp 602 juta).

Sementara untuk model terbaru yang diluncurkan 10 Maret 2023 yakni RAV4 GR Sport Plug-In Hybrid EV yang semakin melengkapi jenis GR terbaru dari TAM dengan teknologi elektrifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati