Tarif MRT, Transjakarta, dan LRT Jakarta Hanya Rp 1 di Hari Pelantikan Prabowo-Gibran



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah Provinsi Jakarta memberlakukan tarif khusus Rp 1 untuk sejumlah moda transportasi pada hari pelantikan presiden dan wakil presiden, Minggu (20/10/2024) besok.

Kepala Dinas Perhubungan Jakarta Syafrin Liputo menyebutkan, pengguna layanan Transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta cukup membayar Rp 1 untuk sekali jalan pada Minggu besok.

“Masyarakat dapat menggunakan transportasi publik di Jakarta dengan tarif khusus Rp1 pada Minggu 20 Oktober 2024 nanti,” ujar Syafrin dalam keterangannya, Sabtu (19/10/2024).


Selain pemberlakuan tarif Rp 1, pihak Pemprov Jakarta juga memberikan layanan khusus untuk pengguna Mikrotrans dan Transjakarta Cares yaitu dengan membayar tarif Rp 0 atau gratis.

Baca Juga: Ada Apa di 13 Panggung Rakyat Pelantikan Prabowo-Gibran, Minggu (20/10)?

Hal itu sesuai dengan aturan pada Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 133 Tahun 2018 tentang Tarif Layanan Angkutan Umum Massal di Jakarta.

Syafrin berharap, dengan layanan khusus tersebut, masyarakat dapat meningkatkan minatnya dalam menggunakan transportasi publik di Jakarta, sekaligus memperkenalkan ragam transportasi publik di Jakarta.

“Hadiah istimewa ini diharapkan dapat dinikmati oleh semua masyarakat Jakarta," imbuh dia.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden di Gedung DPR/MPR, Minggu besok. Masyarakat dapat mengikuti prosesi pelantikan melalui sejumlah layar lebar yang dipasang di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tarif MRT, Transjakarta, dan LRT Jakarta Hanya Rp 1 pada Pelantikan Prabowo-Gibran", Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2024/10/19/12022041/tarif-mrt-transjakarta-dan-lrt-jakarta-hanya-rp-1-pada-pelantikan-prabowo.

Selanjutnya: IHSG Lanjutkan Fase Bullish di Akhir Pekan, Cek Saham yang Banyak Diborong Asing

Menarik Dibaca: Turunkan Kolesterol Jahat, Ini 5 Manfaat Makan Oatmeal Setiap Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati