Tas dan sepatu masih jadi produk terlaris Decathlon



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Decathlon Sports Indonesia sejak tahun lalu berkomitmen menjadi ritel olahraga terlengkap di pasar domestik. Tidak heran jika perusahaan ritel asal Prancis ini menyediakan produk untuk lebih dari 60 cabang olahraga.

Dari jumlah 60 cabang olahraga tersebut, total stock keeping unit (SKU) produk di gerai Decathlon Alam Sutera mencapai 3.000 jenis produk. Namun ada beberapa produk yang menjadi best seller atau menjadi buruan para pecinta olahraga tanah air.

Evert Thadato, Store Manager Decathlon Alam Sutera menyampaikan salah satu yang paling diburu adalah tas merek Arpenaz. Selain itu, segmen sepatu juga menjadi salah satu produk yang diburu. Selain Arpenaz juga ada Kalenji, Quechua, Artengo dan lainnya.


"Iya masih tas dan sepatu yang jadi best seller," ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (15/2).

Sebelum resmi membuka gerai, Decathlon telah lebih dulu membuka penjualan melalui online. Antusiasme pelanggan terhadap produknya cukup baik dan sesuai dengan ekspektasi mengingat Decathlon masih berusia seumur jagung di pasar ritel sport domestik.

"(Saat ini) offline dominan, bisa 90% lebih penjualannya," lanjutnya.

Selain menjual online di e-commerce miliknya perusahaan juga menggandeng marketplace lain untuk segmen online. Namun saat ini sebagai pemain baru, pelanggan lebih senang berbelanja langsung ke gerai miliknya. Apalagi saat ini, gerai Decathlon juga dilengkapi dengan 500 m2 playing ground untuk olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sofyan Hidayat