Taspen Life masih nikmati nasabah dari induk



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Taspen alias Taspen Life mengaku masih menikmati captive market dalam berbisnis. Namun bukan berarti tak ada tantangan dalam menggarap pasar ini.

Selama ini, Direktur Utama Taspen Life Maryoso Sumaryono menyebut, mengandalkan pasar dari peserta program yang dijalankan induk usaha mereka yakni PT Taspen. Misalnya pasar aparatur sipil negara baik di pusat maupun di daerah.

Meski begitu, ia mengaku tak mudah menawarkan produk top up kepada calon peserta. Pasalnya para peserta Taspen ini harus tetap diedukasi soal potensi mendapat hasil pengembangan investasi yang lebih besar dengan menjadi nasabah Taspen Life.


Maklum, untuk menikmati manfaat tersebut, para calon nasabah tentunya harus secara suka rela mengeluarkan uang tambahan lagi. "Namun kami terus menjalin kerja sama dengan berbagai instansi baik di pusat maupun daerah agar kebutuhan hari tua peserta bisa lebih baik lagi," kata dia, Senin (22/1).

Sementara itu, sampai akhir tahun lalu ia menyebut perusahaannya sudah memiliki lebih dari 517.000 nasabah. Dari jumlah tersebut, lebih dari 95% diantaranya adalah nasabah dari segmen asuransi kumpulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia