Tata Motors persiapkan CSR sebelum jualan



JAKARTA. Ada hal unik yang dilakukan pabrikan mobil asal India PT Tata Motors Indonesia (TMI) saat hadir di Indonesia. Walaupun saat ini Tata Motors belum merilis produknya di Indonesia, namun perusahaan dari negeri Bollywood itu sudah bikin rencana untuk membuat program tanggung jawab sosial alias corporate social responsibility (CSR).

Hari ini (20/6), Tata Motors mengumumkan kerjasama dengan lembaga zakat Dompet Dhuafa dan juga PT Baramulti Sukses Sarana. Kerjasama tersebut terkait dengan pendistribusian dana dan kegiatan CSR yang akan dilakukan perusahaan di Indonesia.

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors bilang, bentuk dari program CSR itu akan menjaring usulan dari publik yang akan mereka tampung melalui akun media sosial Facebook. Setelah usulan ditampung, maka pihak Tata Motors akan memilih 20 usulan programĀ  yang penting untuk didanai Tata Motors.


"Kami belum tahu nominal pasti dana untuk CSR, karena programnya masih menunggu partisipasi dari publik. Tetapi kami saat ini mengalokasikan dana CSR hingga Rp 1 miliar," jelas Sengupta saat jumpa pers di Kedutaan Besar India di Jakarta, Kamis (20/6).

Sengupta menjelaskan, pihaknya sengaja mencari usulan program CSR dari publik, karena dianggap sesuai dengan tagline yang diusung Tata Motors. "Kami berkomitmen terhadap kebutuhan masyarakat," jelas Sagupta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri