Tayang 1 Agustus, Heartbreak Motel Angkat Isu Toxic Relationship dan Cinta Segitiga



MOMSMONEY.ID - Film Heartbreak Motel persembahan dari Visinema Pictures akan tayang di bioskop mulai 1 Agustus 2024. Film yang diadaptasi dari novel Ika Natassa dan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini pun mengungkit isu toxic relationship juga hubungan cinta segitiga.

Film ini menceritakan kisah Ava Alessandra (diperankan oleh Laura Basuki), seorang aktris terkenal yang memiliki trauma dari masa kecilnya. Tak jarang Ava dihantui dengan trauma saat sedang menjalankan pekerjaannya.

Dalam perjalanannya, Ava pun bertemu dengan Malik (diperankan Reza Rahadian) yang seorang aktor. Meski sempat menemukan kebahagiaan, rupaya Ava pun terjebak hubungan toxic (toxic relationship).


Hingga akhirnya, keduanya terlibat pertikaian, dan menyebabkan kecelakaan di lokasi syuting. Karena permasalahan ini, Ava menyembunyikan diri dan berpura-pura menjadi Maya, seorang pekerja kebersihan di sebuah hotel.

Langkah ini justru membawa Ava bertemu dengan Raga (diperankan dengan Chicco Jerikho), orang yang tak mengerti tentang dunia selebriti. Pertemuan ini tentu memperumit kisah cintanya.

Film ini diceritakan dengan alur maju mundur. Sang sutradara, Angga Dwimas Sasongko pun menggunakan pendekatan visual dan storytelling yang berbeda. Film ini menggunakan perpaduan gambar dari kamera digital, serta dua kamera seluloid 16 milimeter dan 35 milimeter. Penggunaan tiga kamera ini tak hanya untuk memberikan cinematic experience bagi para penonton, tetapi juga menceritakan dunia karakter Ava dengan caranya masing-masing.

Baca Juga: Tips Parenting Cerdas, Ikuti Cara Disiplinkan Anak Tanpa Meninggikan Suara

Dia pun mengaku tertarik untuk menggarap film ini melihat bagaimana sinopsis dari cerita ini dikembangkan dan adanya sudut pandang yang eksponensial dari novelnya.

"Sehingga ketika saya  baca sinopsisnya, kalau saya bisa mengerjakannya dengan pendekatan yang berbeda dengan nuansa yang lebih suspenseful, secara project akan sangat memberikan kesempatan bagi saya untuk lebih eksplorasi lagi," ujar Angga, Jumat (26/7).

Dia pun mengatakan, saat melakukan alih wahana dari novel ke film, dia pun mengatakan yang perlu dijaga adalah karya aslinya, sehingga banyak sekali hal yang harus dipertahankan dan dihadirkan di film.

Sementara itu, penulis novel Heartbreak Motel, Ika Natassa menjelaskan bahwa dirinya memang merasa Angga adalah orang yang tepat untuk menyutradarai film ini. Menurutnya, pendekatan Angga terhadap film ini pun memberikan pengalaman pada para penonton untuk terus mengikuti alur film

"Di sini Angga memberikan banyak sekali layer, tentu dengan penampilan teman-teman aktor dan aktris yang luar biasa sehingga orang bisa masuk dan mengerti bahwa kita sama-sama orang yang butuh  diakui, dicintai, dan butuh memiliki self worth dan butuh merasa diterima," ujarnya.

Laura Basuki pun bercerita bagaimana dia mengenal dan menghidupkan karakter Ava. Menurutnya, selain melakukan diskusi dengan penulis dan sutradara, dia juga turut membaca novelnya. Dia menyebut, suatu hal menarik saat mengerjakan film yang mengadaptasi novel adalah ketika dirinya membaca novel tersebut, dirinya bisa memiliki dua perspektif.

"Pertama saya sebagai pembaca, penikmat yang menyaksikan dunia Ava di novelnya dan kedua saya memasukkan diri saya menjadi orang pertama di novel itu," kata Laura.

Bukan hanya itu, dia juga menyiapkan playlist lagu dan mendengarkan playlist dari sutradara untuk lebih mempermudah memahami pikiran dan mood yang ingin disampaikan lewat film ini.

Tak hanya diperankan oleh Laura Basuki, Chicco Jerikho dan Reza Rahadian, film ini diramaikan oleh Sheila Dara Aisha, Pierre Gruno, Sita Nursanti, Luna Maya, Jeremy Thomas, Maya Hasan, Dwi Yan, Sarah Sechan, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Lidya Yuniartha