KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan industri dasar dan kimia PT Tridomain Performance Material Tbk ingin meningkatkan kontribusi penjualan ekspor pada tahun ini. Mereka mengejar peningkatan porsi ekspor dari semula 8%-10%, menjadi 15% terhadap total penjualan. Untuk itu, Tridomain giat mengulik peluang bisnis baru di luar negeri. "Baru saja kami ada agreement dengan perusahaan di China, kami ingin memperluas jaringan ke sana," ujar Hendro Waskito, Chief Executive Officer PT Tridomain Performance Materials Tbk Hendro saat paparan publik, Rabu (8/8). Hingga kini, Tridomain sudah merambah pasar Asia Pasifik, Timur Tengah dan Australia. Perusahaan yang tercatat dengan kode saham TDPM di Bursa Efek Indoneisa itu mengantongi penjualan US$ 11,36 juta penjualan ekspor sepanjang tahun lalu. Kalau dihitung, porsinya 7,13% terhadap total penjualan US$ 159,43 juta.
TDPM membidik kontribusi ekspor 15% di tahun ini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan industri dasar dan kimia PT Tridomain Performance Material Tbk ingin meningkatkan kontribusi penjualan ekspor pada tahun ini. Mereka mengejar peningkatan porsi ekspor dari semula 8%-10%, menjadi 15% terhadap total penjualan. Untuk itu, Tridomain giat mengulik peluang bisnis baru di luar negeri. "Baru saja kami ada agreement dengan perusahaan di China, kami ingin memperluas jaringan ke sana," ujar Hendro Waskito, Chief Executive Officer PT Tridomain Performance Materials Tbk Hendro saat paparan publik, Rabu (8/8). Hingga kini, Tridomain sudah merambah pasar Asia Pasifik, Timur Tengah dan Australia. Perusahaan yang tercatat dengan kode saham TDPM di Bursa Efek Indoneisa itu mengantongi penjualan US$ 11,36 juta penjualan ekspor sepanjang tahun lalu. Kalau dihitung, porsinya 7,13% terhadap total penjualan US$ 159,43 juta.