Tegal kini punya Hypermart lo!



JAKARTA. PT Matahari Putra Prima, Tbk (MPPA) meresmikan gerai Hypermart ke-86 yang berlokasi di Pacific Mall, Tegal, Jawa Tengah. Gerai Hypermart di Tegal itu merupakan gerai kedelapan di Provinsi Jawa Tengah dengan luas gerai + 5.000 m2.

Direktur Komunikasi Korporat, Danny Kojongian mengatakan, letak geografis kota Tegal sebagai daerah penghubung di pantai utara Jawa Tengah menjadi salah satu faktor penggerak ekonomi warga.

“Hypermart hadir untuk memberikan pelayanan berbelanja modern dengan produk-produk kualitas terbaik dan harga terjangkau yang didukung oleh program-program promosi yang menarik,” kata Danny dalam siaran pers yang diterima KONTAN, Rabu (24/7).


Danny menambahkan, peresmian Hypermart Tegal itu menandakan adanya ekspansi Hypermart di kota kedua terbesar di Jawa Tengah. Pemilihan Tegal dilakukan karena perusahaan beranggapan ada pertumbuhan ekonomi di kota itu.

Selain itu, Hypermart Tegal ini, sebelumnya telah memiliki 2 gerai di kota kedua di Jawa Tengah, seperti Pekalongan dan Kudus. Selain itu, Hypermart sudah duluan hadir di Semarang dan Solo. Sedangkan tahun ini, Hypermart ingin merealisasikan 20 gerai baru, terutama di timur Indonesia.

Dalam acara pembukaan di gerai Tegal, manajemen Hypermart menggelar beragam promosi. Bentuk promosi mulai dari diskon, voucher belanja, serta aneka undian dengan iming-iming hadiah umrah.

Perlu diketahui, Hypermart adalah salah satu bisnis inti dari PT Matahari Putra Prima Tbk selain Foodmart & Boston Health Center yang dikelola oleh Matahari Food Division (MFD). Saat ini MFD mengelola 86 Gerai Hypermart, 28 Foodmart dan 83 gerai Boston Health Center.

Tahun 2012 Hypermart berhasil meraih pendapatan sebesar Rp 10,4 triliun atau tumbuh 23,1% dibanding tahun 2011. Hypermart menargetkan membuka 20 gerai baru tahun ini atau 80 gerai baru dalam 5 tahun ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri