KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Bukopin Tbk memperkenalkan layanan Virtual Interactive Online Assistant yang diberi nama Viola. Direktur Operasional dan Teknologi Informasi (TI) Bank Bukopin Adhi Brahmantya menjelaskan, layanan tersebut merupakan bentuk inovasi digital banking Bank Bukopin yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah dalam mendapatkan informasi seputar layanan perbankan dengan lebih mudah dan cepat. Uji coba pilot project Viola tersebut juga dilakukan oleh Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo. Adhi mengatakan, beberapa informasi yang bisa diperoleh oleh nasabah melalui fitur asisten virtual tersebut antara lain informasi saldo, rekening koran dan informasi seputar kartu kredit Bank Bukopin. Selain itu, sebagai bentuk representasi virtual dari customer service, Viola juga dapat menyajikan informasi seputar produk perbankan yang dimiliki Bank Bukopin, seperti jenis tabungan, giro, deposito, dan lainnya. Teknologi yang digunakan pada layanan digital Viola merupakan pengembangan dari artificial intelligence berbentuk chat bot yang dapat mendeteksi pertanyaan dan secara langsung dapat merespon pertanyaan atau permintaan yang diajukan oleh nasabah. Baca Juga: Begini respons Bank Bukopin (BBKP) pasca direktur keuangannya jadi CEO Bukalapak
Tekan biaya operasional, Bukopin meluncurkan layanan asisten virtual bertajuk Viola
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Bukopin Tbk memperkenalkan layanan Virtual Interactive Online Assistant yang diberi nama Viola. Direktur Operasional dan Teknologi Informasi (TI) Bank Bukopin Adhi Brahmantya menjelaskan, layanan tersebut merupakan bentuk inovasi digital banking Bank Bukopin yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah dalam mendapatkan informasi seputar layanan perbankan dengan lebih mudah dan cepat. Uji coba pilot project Viola tersebut juga dilakukan oleh Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo. Adhi mengatakan, beberapa informasi yang bisa diperoleh oleh nasabah melalui fitur asisten virtual tersebut antara lain informasi saldo, rekening koran dan informasi seputar kartu kredit Bank Bukopin. Selain itu, sebagai bentuk representasi virtual dari customer service, Viola juga dapat menyajikan informasi seputar produk perbankan yang dimiliki Bank Bukopin, seperti jenis tabungan, giro, deposito, dan lainnya. Teknologi yang digunakan pada layanan digital Viola merupakan pengembangan dari artificial intelligence berbentuk chat bot yang dapat mendeteksi pertanyaan dan secara langsung dapat merespon pertanyaan atau permintaan yang diajukan oleh nasabah. Baca Juga: Begini respons Bank Bukopin (BBKP) pasca direktur keuangannya jadi CEO Bukalapak