Televisi Masih Media Utama Piala Dunia 2010



JAKARTA. Perusahaan riset Nielsen menyoroti tingginya penggunaan televisi pada ajang Piala Dunia. Dari data Nielsen, terlihat penggunaan serta penjualan televisi selama ajang ini berlangsung selalu meningkat secara signifikan. "Mengutip data Electronic Marketer Club, pada Piala Dunia 2006 di Jerman, penjualan televisi bulan Juni 2006 naik 25% dibanding bulan sebelumnya," ujar Irawati Pratignyo, Managing Director Nielsen Audience Measurement dalam pemaparan tren piala dunia di Jakarta (10/6). Kemungkinan, imbuh Irawati, hal yang sama akan terjadi pada ajang piala dunai 2010 Juni ini. Tetapi, menurut Steve Mitchell, Managing Director Nielsen Consumers, boleh jadi penjualan televisi tahun ini bakal lebih tinggi dibanding tahun 2006 lalu. Pasalnya, keadaan ekonomi Indonesia membaik dari empat tahun lalu. Selain televisi, pada Piala Dunia 2006 lalu sebesar 62% konsumen Indonesia memilih media koran. Sementara 45% konsumen memilih media online. "Dengan penetrasi telepon genggam, tahun 2010 ini sebanyak 34% konsumen akan melihat pertandingan melalui internet telepon genggam," imbuh Steve. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Test Test