KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maya Watono, Country CEO Dentsu Aegis Network Indonesia, menyampaikan pandangannya mengenai modernisasi dan digitalisasi yang mengubah cara berpikir masyarakat. Maya berkata bahwa digitalisasi membuat informasi bergerak cepat dan tren berumur pendek karena kehadiran platform seperti media sosial. Kultur tersebut akhirnya mempengaruhi perusahaan atau brand untuk mengikuti dinamika publik atau target pasar. "Duhulu, brand berkompetisi dengan brand lain. Sekarang tidak lagi. Mereka bersaing dengan perubahan kultur. Sekalinya brand kehilangan momentum untuk mengikuti tren terbaru, artinya mereka tidak bisa mengikuti kemauan pasar," ungkap Maya, Rabu (16/10).
Televisi sudah mencapai titik jenuh, milenial mulai beralih ke platform digital
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maya Watono, Country CEO Dentsu Aegis Network Indonesia, menyampaikan pandangannya mengenai modernisasi dan digitalisasi yang mengubah cara berpikir masyarakat. Maya berkata bahwa digitalisasi membuat informasi bergerak cepat dan tren berumur pendek karena kehadiran platform seperti media sosial. Kultur tersebut akhirnya mempengaruhi perusahaan atau brand untuk mengikuti dinamika publik atau target pasar. "Duhulu, brand berkompetisi dengan brand lain. Sekarang tidak lagi. Mereka bersaing dengan perubahan kultur. Sekalinya brand kehilangan momentum untuk mengikuti tren terbaru, artinya mereka tidak bisa mengikuti kemauan pasar," ungkap Maya, Rabu (16/10).