JAKARTA. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) tengah bersiap melakukan monetisasi (melepas aset non-inti) layanan TV Streaming dan Internet Protocol TV (IPTV) dengan merek dagang UseeTV. “Kami kian optimis dengan perkembangan UseeTV. Pada 2013 ada sekitar 1,3 juta pelanggan menggunakan layanan tersebut kombinasi streaming dan IPTV. Ini sesuatu yang luar biasa dan sinyal untuk siap di monetisasi,” ungkap VP Public Relations Telkom Arif Prabowo, akhir pekan lalu. Dijelaskannya, tahap awal untuk untuk monetisasi UseeTV adalah menyiapkan kendaraan bagi produk ini. “Selama ini UseeTV dikelola oleh unit Multimedia, agar lebih kompetitif dan mandiri, kami dirikan Metra TV pada 8 Januari lalu. Anak usaha baru ini akan mengelola layanan UseeTV nantinya. Operasional dari Metra TV kita perkirakan di kuartal ketiga 2014,” ungkapnya.
Telkom akan melepas UseeTV
JAKARTA. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) tengah bersiap melakukan monetisasi (melepas aset non-inti) layanan TV Streaming dan Internet Protocol TV (IPTV) dengan merek dagang UseeTV. “Kami kian optimis dengan perkembangan UseeTV. Pada 2013 ada sekitar 1,3 juta pelanggan menggunakan layanan tersebut kombinasi streaming dan IPTV. Ini sesuatu yang luar biasa dan sinyal untuk siap di monetisasi,” ungkap VP Public Relations Telkom Arif Prabowo, akhir pekan lalu. Dijelaskannya, tahap awal untuk untuk monetisasi UseeTV adalah menyiapkan kendaraan bagi produk ini. “Selama ini UseeTV dikelola oleh unit Multimedia, agar lebih kompetitif dan mandiri, kami dirikan Metra TV pada 8 Januari lalu. Anak usaha baru ini akan mengelola layanan UseeTV nantinya. Operasional dari Metra TV kita perkirakan di kuartal ketiga 2014,” ungkapnya.