Telkom hadirkan layanan pembelian tiket online



JAKARTA. PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) gencar melakukan ekspansi. Tak hanya berkecimpung dalam bisnis operator telekomunikasi, perusahaan milik negara tersebut akan hadir dalam bisnis transaksi elektronik pembelian tiket."Kami akan masuk ke e-money untuk tiket Kereta Computer Jakarta (KCJ) pada Mei mendatang," kata Niam Dzikri, Business and Services Director PT Finnet Indonesia di Jakarta, Senin (25/3).Perlu diketahui, PT Finnet Indonesia adalah anak perusahaan Telkom yang bergerak di bidang sistem pembayaran elektronik. Finnet didirikan oleh Telkom dalam bentuk Joint Venture Company antara anak perusahaan Telkom yaitu Metra dengan PT Mekar Prana Indah (MPI) yang sahamnya dimiliki oleh Yayasan Kesejahteraan Karyawan Bank Indonesia (YKBI).Layanan e-ticketing untuk transportasi kereta api computer line Jakarta ini dibidik oleh Telkom lantaran transportasi menjadi hal yang massal, dibutuhkan oleh masyarakat dalam kegiatan sehari-hari. Program ini merupakan bagian dari IndiFinance (Indonesia Digital Finance) yang digelar Telkom.

Program yang menargetkan akan mengintegrasikan 100.000 outlet dari pelaku bisnis ke dalam platform yang telah dibangun Telkom ini memang membidik pelaku bisnis merchant sebagai penyedia jasa yang bertransaksi dengan para pembelinya sewaktu-waktu seperti penyedia jasa transportasi."Target kami melalui e-ticketing ini, dari 400.000 transaksi yang ada di computer line, kami bisa ambil 50%," tandas Niam.Adapun ke depannya, Telkom juga akan membidik jasa transportasi bus Damri sebagai tujuan jasa e-ticketing. E-Ticketing bus Damri ini dijadwalkan akan mulai pada kuartal III mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Barratut Taqiyyah Rafie