Telkom Indonesia (TLKM) Proyeksi Trafik Meningkat Signifikan pada Momen Pemilu



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten telekomunikasi pelat merah, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) menuturkan bahwa momen pemilihan umum (Pemilu) berpotensi meningkatkan kenaikan trafik cukup signifikan.

VP Corporate Communication TLKM Andri Herawan Sasoko mengatakan meskipun peningkatan trafik sukar untuk diprediksi. 

Namun dengan makin cerdasnya masyarakat dan meningkatnya literasi terhadap internet, Andri menilai peningkatan trafik telekomunikasi diprediksi akan cukup signifikan. 


"Telkom sebagai salah satu operator telekomunikasi turut senantiasa mengantisipasi kemungkinan lonjakan trafik tersebut melalui penyediaan infrastruktur jaringan telekomunikasi terbaik," terangnya kepada Kontan, belum lama ini. 

Baca Juga: Telkomsel Pastikan Kesiapan&Kemudahan Akses Jaringan &Layanan Dukung KTT ke-43 ASEAN

Sebagai perusahaan telekomunikasi sekaligus pelat merah, lanjutnya, Telkom mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu yang damai, jujur, dan adil melalui penyediaan infrastruktur telekomunikasi berkualitas handal dan sistem IT yang efisien dengan tingkat security yang maksimal.

Sementara itu, hingga kini Telkom masih menargetkan rasio capex terhadap pendapatan sekitar 25% dari pendapatan yang dialokasikan. Alokasi dialirkan utamanya untuk mendukung jaringan mobile, Fixed Broadband dan untuk keperluan mendukung B2B bisnis Telkom termasuk Data Centre, Backbone, dan pengembangan B2B IT services. 

 
TLKM Chart by TradingView

Dengan adanya momen Pemilu, Telkom berharap dapat memberikan pengaruh positif terhadap kinerja perseroan. 

"Namun yang terpenting bagi kami momen pemilu merupakan pesta demokrasi rakyat Indonesia, dan Telkom sebagai BUMN senantiasa berupaya memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat Indonesia melalui dukungan pelaksanaan pemilu yang jurdil dengan penyediaan infrastruktur telekomunikasi dan sistem IT yang efisien dengan tingkat security yang maksimal," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .