Jakarta, Peluang bisnis yang besar terhadap perkembangan internet, membuat PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) meluncurkan inovasi layanan terhadap pelangannya. Melalui produk internet Speedy, Telkom menawarkan paket Telkom Speedy dengan kapasitas besar dan kecepatan tinggi. Produk ini dinamakan Speedy Executive. "Sebagai internet service provider terbesar di Indonesia, kami harus bisa melayani semua kalangan,” kata Eddy Kurnia, Vice President Public & Marketing Communication PT Telkom, Senin (7/9).Eddy mengakui, selama ini Speedy terkesan lebih membidik segmen rumah tangga melalui Paket Speedy Family.”Pada tahap awal memang kami ingin sebanyak mungkin rumah tangga terhubung dengan internet. Namun, masih banyak peluang untuk melakukan penetrasi, dengan tujuan agar seluruh kalangan masyarakat merasakan internet,” tambahnya.Paket Speedy Executive kecepatannya jauh lebih besar dari paket sebelumnya, yaitu 2 Mbps downstream dan 512 kbps upstream. Selain itu, produk ini memfasilitasi alokasi kapasitas ke gateway internasional yang lebih besar. Dengan sejumlah fitur layanan tersebut, Speedy Executive cocok untuk penggunaan internet yang dibagi hingga ke sekitar 20 pengguna. "Kecepatan sebesar itu akan membuat akses internet semakin lancar, baik itu sekadar untuk kebutuhan hiburan maupun bisnis,” kata Eddy.Dibandingkan Paket Family Speedy Telkom, harga Speedy Executive memang lebih tinggi."Kalau paket Family kecepatannya masih 384 kbps downstream dan 96 kbps upstream tanpa batas waktu dengan tarif bulanan Rp 195.000, saja," kata Eddy. Nah, tarif Speedy Executive dipatok sebesar Rp 850.000 per bulan.Kendati tarifnya terbilang wah, Eddy tetap optimistis, produk ini akan menjari banyak peminat dan tidak berbenturan dengan pelanggan Speedy Family. "Hal biasa satu rumah memiliki beberapa komputer, misalnya untuk kalangan SOHO (Small Office Home Office)," tambah Eddy. Eddy melanjutkan, saat ini pelanggan Speedy telah mencapai lebih dari 900.000 orang. Hingga akhir 2009, ia berharap jumlah pelanggan Speedy bisa mencapai 1,2 juta orang. ”Penambahan pelanggan tersebut sebagian berasal dari kontribusi paket Executive,” tandasnya.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Telkom Luncurkan Speedy Executive
Jakarta, Peluang bisnis yang besar terhadap perkembangan internet, membuat PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) meluncurkan inovasi layanan terhadap pelangannya. Melalui produk internet Speedy, Telkom menawarkan paket Telkom Speedy dengan kapasitas besar dan kecepatan tinggi. Produk ini dinamakan Speedy Executive. "Sebagai internet service provider terbesar di Indonesia, kami harus bisa melayani semua kalangan,” kata Eddy Kurnia, Vice President Public & Marketing Communication PT Telkom, Senin (7/9).Eddy mengakui, selama ini Speedy terkesan lebih membidik segmen rumah tangga melalui Paket Speedy Family.”Pada tahap awal memang kami ingin sebanyak mungkin rumah tangga terhubung dengan internet. Namun, masih banyak peluang untuk melakukan penetrasi, dengan tujuan agar seluruh kalangan masyarakat merasakan internet,” tambahnya.Paket Speedy Executive kecepatannya jauh lebih besar dari paket sebelumnya, yaitu 2 Mbps downstream dan 512 kbps upstream. Selain itu, produk ini memfasilitasi alokasi kapasitas ke gateway internasional yang lebih besar. Dengan sejumlah fitur layanan tersebut, Speedy Executive cocok untuk penggunaan internet yang dibagi hingga ke sekitar 20 pengguna. "Kecepatan sebesar itu akan membuat akses internet semakin lancar, baik itu sekadar untuk kebutuhan hiburan maupun bisnis,” kata Eddy.Dibandingkan Paket Family Speedy Telkom, harga Speedy Executive memang lebih tinggi."Kalau paket Family kecepatannya masih 384 kbps downstream dan 96 kbps upstream tanpa batas waktu dengan tarif bulanan Rp 195.000, saja," kata Eddy. Nah, tarif Speedy Executive dipatok sebesar Rp 850.000 per bulan.Kendati tarifnya terbilang wah, Eddy tetap optimistis, produk ini akan menjari banyak peminat dan tidak berbenturan dengan pelanggan Speedy Family. "Hal biasa satu rumah memiliki beberapa komputer, misalnya untuk kalangan SOHO (Small Office Home Office)," tambah Eddy. Eddy melanjutkan, saat ini pelanggan Speedy telah mencapai lebih dari 900.000 orang. Hingga akhir 2009, ia berharap jumlah pelanggan Speedy bisa mencapai 1,2 juta orang. ”Penambahan pelanggan tersebut sebagian berasal dari kontribusi paket Executive,” tandasnya.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News