Telkom Masuk Jajaran Forbes World’s Best Employers 2024 Empat Tahun Berturut-Turut



KONTAN.CO.ID -  PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali memperoleh pengakuan dan apresiasi atas komitmennya dalam menjalankan operasional bisnis maupun pengelolaan sumber daya manusia. Tahun ini, Telkom kembali masuk ke dalam daftar “World's Best Employers 2024” versi Forbes dan ini merupakan pencapaian yang diperoleh perusahaan selama empat tahun berturut-turut.

Telkom menempati ranking #262 (naik signifikan dari ranking #421 tahun 2023) dari 850 perusahaan terpilih di seluruh dunia, mengungguli perusahaan Indonesia yang juga berhasil masuk, seperti Adaro Energy (#331), Sinar Mas (#570), Kalbe (#695) dan BNI (#718).  Selain itu, Telkom juga menempati urutan kelima di dunia untuk kategori industri telecommunication services, mengungguli NTT Japan, Vodafone UK, Telenor Norway, Etisalat UEA, SingTel Singapore, China Mobile, Telstra Australia, BT Group UK.

Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi mengatakan, “Penghargaan ini merupakan apresiasi yang prestisius untuk Telkom karena diberikan oleh institusi internasional yang kredibel seperti Forbes.


Menjadi sebuah kebanggaan bagi kami dapat berada dalam daftar perusahaan idaman bersama perusahaan terbaik dunia lainnya. Ini menjadi bukti bahwa Telkom tetap dipandang sebagai perusahaan idaman untuk bekerja, sekaligus menunjukkan bahwa apa yang Telkom lakukan saat ini sudah pada jalur yang benar.”

Pemeringkatan “World's Best Employers” dilaksanakan oleh Forbes bekerja sama dengan lembaga market research dunia, “Statista” melalui survei kepada lebih dari 300.000 karyawan dari 50 negara yang bekerja di perusahaan multinasional.

Para responden diminta untuk memberikan rating seberapa besar merekomendasikan perusahaan berdasarkan kriteria seperti pengembangan talenta, kesejahteraan karyawan maupun fleksibilitas kerja.  

“Pencapaian ini tidak lepas dari kontribusi seluruh karyawan TelkomGroup yang telah mendukung terciptanya lingkungan kerja terbaik berlandaskan core values AKHLAK. Semoga ke depannya Telkom dapat semakin meningkatkan attractiveness sebagai tempat kerja idaman bagi para talenta terbaik Indonesia,” tutup Afriwandi.

Baca Juga: TelkomGroup Perkuat Digitalisasi Maritim melalui Pemanfaatan Satelit Merah Putih 2024

Selanjutnya: Daftar Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Tubuh, Catat 10 Hal Ini

Menarik Dibaca: 16 Provinsi Waspada Bencana, Simak Peringatan Dini Cuaca Besok (11/10) Hujan Deras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti