KONTAN.CO.ID - Industri telekomunikasi menyadari betul kebutuhan pita lebar (broadband) para pelanggan. Itu sebabnya, hingga akhir tahun ini, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menargetkan bisa menggaet 3 juta pelanggan IndiHome. Hingga pertengahan Agustus ini, pelanggan IndiHome sebanyak 2,25 juta. Masih ada PR mencari 750.000 pelanggan hingga akhir tahun nanti. "Peluang masih besar, rasio fixed broadband terhadap populasi baru 1%. Setiap bulan, kami menambah 150.000 pelanggan baru," terang Mas'ud Khamid, Direktur Konsumer Telkom, Rabu (16/8) di BSD City Tangerang Selatan Salah satu cara mencapai target tahun ini adalah menggeber program promosi. Di bulan puasa kemarin misalnya, Telkom menyelenggarakan program IndiHome Paket Ramadan. Menyambut kemerdekaan, ada program Paket Merdeka dan akhir tahun program Naru (Natal Tahun Baru). Untuk melayani pelanggan sekaligus efisiensi, Telkom mendirikan Digital GraPARI TelkomGroup. Ini kombinasi GraPARI Telkomsel dengan kantor layanan Telkom. Telkom menargetkan mendirikan delapan Digital GraPARI. Dengan penggabungan dua kantor layanan itu, jumlah pegawai bisa diciutkan dari 30 menjadi 18. Selebihnya disalurkan ke bagian lain yang membutuhkan.
Telkom mendongkrak IndiHome dan genjot efisiensi
KONTAN.CO.ID - Industri telekomunikasi menyadari betul kebutuhan pita lebar (broadband) para pelanggan. Itu sebabnya, hingga akhir tahun ini, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menargetkan bisa menggaet 3 juta pelanggan IndiHome. Hingga pertengahan Agustus ini, pelanggan IndiHome sebanyak 2,25 juta. Masih ada PR mencari 750.000 pelanggan hingga akhir tahun nanti. "Peluang masih besar, rasio fixed broadband terhadap populasi baru 1%. Setiap bulan, kami menambah 150.000 pelanggan baru," terang Mas'ud Khamid, Direktur Konsumer Telkom, Rabu (16/8) di BSD City Tangerang Selatan Salah satu cara mencapai target tahun ini adalah menggeber program promosi. Di bulan puasa kemarin misalnya, Telkom menyelenggarakan program IndiHome Paket Ramadan. Menyambut kemerdekaan, ada program Paket Merdeka dan akhir tahun program Naru (Natal Tahun Baru). Untuk melayani pelanggan sekaligus efisiensi, Telkom mendirikan Digital GraPARI TelkomGroup. Ini kombinasi GraPARI Telkomsel dengan kantor layanan Telkom. Telkom menargetkan mendirikan delapan Digital GraPARI. Dengan penggabungan dua kantor layanan itu, jumlah pegawai bisa diciutkan dari 30 menjadi 18. Selebihnya disalurkan ke bagian lain yang membutuhkan.