KONTAN.CO.ID - Telkomsel sebagai leading digital telco company di Indonesia yang memiliki fokus untuk selalu menerapkan proses bisnis perusahaan secara berkelanjutan yang mengacu pada asas Environment, Social, dan Governance (ESG) kembali menegaskan komitmennya dengan melanjutkan peran terdepannya dalam mendukung pengurangan dampak pemanasan global yang diakibatkan dari tingginya konsumsi emisi karbon. Melalui keberlanjutan inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel Jaga Bumi, Telkomsel menggandeng Volta, anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), member dari Grup PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), yang merupakan produsen motor listrik terkemuka di Indonesia untuk membantu mengurangi emisi karbon di Indonesia dengan menghadirkan program bundling Motor Listrik Volta dengan paket kuota data guna mendorong adopsi penggunaan kendaraan listrik yang ramah lingkungan, hemat, efisien, dan bernilai tambah bagi masyarakat. Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan, "Dalam menghadapi tantangan perubahan iklim dan polusi udara di Indonesia, inisiatif ini merupakan salah satu upaya konkret Telkomsel untuk berkontribusi melindungi lingkungan hidup dan juga mendukung dalam mengurangi ketergantungan terhadap penggunaan bahan bakar fosil. Telkomsel sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Volta dalam upaya bersama untuk menjaga bumi dan mengurangi emisi karbon di Indonesia. Berdasarkan data yang disampaikan Kementerian ESDM RI, untuk penggunaan 900 ribu unit motor pada tahun 2025 dapat menekan BBM 0,32 juta KL/tahun dan penurunan emisi CO2 0,61 juta ton/tahun[1]. Kami berharap upaya kolaboratif yang berkelanjutan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan melalui pemanfaatan teknologi yang ramah lingkungan dan hemat energi, serta berkontribusi dalam mendukung Indonesia untuk mencapai target pengurangan emisi karbon di tahun 2030 mendatang.”
Telkomsel Gandeng Volta, Hadirkan Program Bundling Motor Listrik Bernilai Tambah
KONTAN.CO.ID - Telkomsel sebagai leading digital telco company di Indonesia yang memiliki fokus untuk selalu menerapkan proses bisnis perusahaan secara berkelanjutan yang mengacu pada asas Environment, Social, dan Governance (ESG) kembali menegaskan komitmennya dengan melanjutkan peran terdepannya dalam mendukung pengurangan dampak pemanasan global yang diakibatkan dari tingginya konsumsi emisi karbon. Melalui keberlanjutan inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel Jaga Bumi, Telkomsel menggandeng Volta, anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), member dari Grup PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), yang merupakan produsen motor listrik terkemuka di Indonesia untuk membantu mengurangi emisi karbon di Indonesia dengan menghadirkan program bundling Motor Listrik Volta dengan paket kuota data guna mendorong adopsi penggunaan kendaraan listrik yang ramah lingkungan, hemat, efisien, dan bernilai tambah bagi masyarakat. Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan, "Dalam menghadapi tantangan perubahan iklim dan polusi udara di Indonesia, inisiatif ini merupakan salah satu upaya konkret Telkomsel untuk berkontribusi melindungi lingkungan hidup dan juga mendukung dalam mengurangi ketergantungan terhadap penggunaan bahan bakar fosil. Telkomsel sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Volta dalam upaya bersama untuk menjaga bumi dan mengurangi emisi karbon di Indonesia. Berdasarkan data yang disampaikan Kementerian ESDM RI, untuk penggunaan 900 ribu unit motor pada tahun 2025 dapat menekan BBM 0,32 juta KL/tahun dan penurunan emisi CO2 0,61 juta ton/tahun[1]. Kami berharap upaya kolaboratif yang berkelanjutan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan melalui pemanfaatan teknologi yang ramah lingkungan dan hemat energi, serta berkontribusi dalam mendukung Indonesia untuk mencapai target pengurangan emisi karbon di tahun 2030 mendatang.”