Telkomsel Hadirkan Jaringan Terluas Dukung Balapan Sepeda Motor Dunia di Mandalika



KONTAN.CO.ID -  Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel turut berperan dalam mendukung kelancaran seri balapan sepeda motor dunia yang berlangsung di Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, pada 27-29 September 2024. Komitmen Telkomsel dalam mendukung gelaran olahraga otomotif tahunan ini diwujudkan dengan menyediakan layanan konektivitas broadband 4G/LTE terluas serta jaringan Hyper 5G unggulan, guna memastikan pengalaman digital terbaik bagi seluruh pengunjung, peserta, pemirsa, dan masyarakat sekitar.

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna, menyampaikan bahwa seri balapan sepeda motor dunia di Mandalika tahun ini diperkirakan akan menarik hingga 110 ribu penonton[1]. "Dengan bertambahnya penonton, kami memprediksi adanya lonjakan trafik layanan komunikasi yang cukup signifikan.

Oleh karena itu, Telkomsel telah mempersiapkan infrastruktur jaringan terdepan dan terluas, termasuk dengan penambahan BTS dan optimasi jaringan Hyper 5G untuk menjamin kenyamanan berkomunikasi dan berbagi momen di Mandalika melalui berbagai platform digital.”


Seiring dengan perkembangan infrastruktur dan proyeksi peningkatan trafik komunikasi selama acara berlangsung, Telkomsel telah menghadirkan 221 BTS 4G/LTE dan 3 BTS Hyper 5G di 75 lokasi jaringan broadband di wilayah pelaksanaan seri balapan sepeda motor dunia di Mandalika dan sekitarnya.

Jaringan broadband Telkomsel juga telah dioptimalkan dan siap untuk menunjang komunikasi dan kebutuhan digital, termasuk di 26 titik keramaian yang menjadi konsentrasi perhelatan internasional tersebut, seperti di lokasi Mandalika International Street Circuit, jalur menuju dan keluar dari sirkuit, bandara, pelabuhan, media center, penginapan, hingga daerah tujuan wisata.

Telkomsel juga memastikan ketersediaan produk dan layanan unggulan bagi pelanggan dan mendukung perkembangan UMKM setempat dengan menghadirkan sejumlah booth di sekitar kawasan, termasuk di bandara, jalur utama bandara hingga Mandalika, sisi luar sirkuit, serta ITDC Mandalika.

Di booth, pengunjung dapat mengakses layanan seperti pembelian paket data, isi ulang pulsa, migrasi eSIM, hingga layanan registrasi Prabayar Tourist untuk wisatawan mancanegara. Para pengunjung mancanegara juga dapat menikmati layanan International Roaming Telkomsel yang bekerja sama dengan operator di 191 negara, memberikan akses mudah dan terjangkau selama di Indonesia.

“Kami berharap, kehadiran konektivitas, solusi, dan layanan unggulan Telkomsel dapat semakin mendukung kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi di Nusa Tenggara Barat, serta memberikan kenyamanan bagi pengunjung dalam menikmati keindahan destinasi wisata super prioritas di Mandalika.

Ke depan, Telkomsel akan terus berinovasi dalam menghadirkan layanan berkualitas di berbagai ajang internasional seperti seri balapan sepeda motor dunia, guna memperkuat posisi Indonesia sebagai destinasi pariwisata dan olahraga kelas dunia,” tutup Indra.

Keseruan seri balapan sepeda motor dunia dan tayangan olahraga skala internasional lainnya juga bisa dinikmati melalui live streaming di platform Vidio bersama Telkomsel. Pelanggan dapat mengakses Paket Bundling Vidio Platinum + SPOTV Mobile melalui aplikasi MyTelkomsel atau tsel.id/vidiopack.

Baca Juga: Telkomsel Tingkatkan Keuntungan & Manfaat Baru Program Loyalitas Telkomsel Prestige

Selanjutnya: Menhub: Pembangunan Infrastruktur Transportasi Udara Alami Kemajuan Signifikan

Menarik Dibaca: Cara Merawat Bunga Peace Lily untuk Mendapatkan Pertumbuhan yang Lebih Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
TAG: