JAKARTA. PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) semakin gesit memburu pelanggan telepon seluler (ponsel) pintar atau smartphone. Operator selular plat merah itu berhasrat menguasai 36 juta pelanggan ponsel pintar. Hingga kuartal III-2014, perusahaan itu mengklaim telah mendekap 35,4 juta pelanggan smartphone. Capaian itu setara dengan 24,47% terhadap total 139 juta pelanggan saat ini. Porsi pelanggan ponsel pintar yang masih kecil itu lantaran 65% pelanggan Telkomsel masih menggunakan ponsel 2G atau ponsel fitur. Meski mengincar penambahan jumlah pelanggan smartphone, Telkomsel memilih menerapkan strategi dengan cara menggenjot pelanggan data, lewat ponsel berbasis sistem operasi Android. Maklum saja, pertumbuhan pengguna ponsel Android masih sangat besar.
Telkomsel incar 36 juta pelanggan ponsel pintar
JAKARTA. PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) semakin gesit memburu pelanggan telepon seluler (ponsel) pintar atau smartphone. Operator selular plat merah itu berhasrat menguasai 36 juta pelanggan ponsel pintar. Hingga kuartal III-2014, perusahaan itu mengklaim telah mendekap 35,4 juta pelanggan smartphone. Capaian itu setara dengan 24,47% terhadap total 139 juta pelanggan saat ini. Porsi pelanggan ponsel pintar yang masih kecil itu lantaran 65% pelanggan Telkomsel masih menggunakan ponsel 2G atau ponsel fitur. Meski mengincar penambahan jumlah pelanggan smartphone, Telkomsel memilih menerapkan strategi dengan cara menggenjot pelanggan data, lewat ponsel berbasis sistem operasi Android. Maklum saja, pertumbuhan pengguna ponsel Android masih sangat besar.