JAKARTA. Meski bisnis telekomunikasi sudah memasuki masa jenuh (saturated), namun kenyataannya selama kuartal satu tahun ini, para operator seluler masih alami pertumbuhan pelanggan. Tengok saja data pertumbuhan pelanggan operator tiga besar, Telkomsel, XL Axiata serta Indosat. Anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) yakni PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mencatatkan jumlah pelanggan sebesar 132,65 juta nomor pelanggan. Angka ini tumbuh tipis dari raihan pelanggan pada akhir 2013 yang mencapai 131,5 juta pelanggan. Direktur Utama Telkomsel Alex Janangkih Sinaga berucap bahwa bertumbuhnya jumlah pelanggan tersebut semakin mengokohkan posisi Telkomsel sebagai penguasa pasar telekomunikasi di Indonesia. "Pelanggan masih tumbuh, tapi pertumbuhannya sudah tidak sekencang di tahun-tahun sebelumnya," kata Alex kepada KONTAN baru-baru ini.
Telkomsel masih jadi jawara seluler
JAKARTA. Meski bisnis telekomunikasi sudah memasuki masa jenuh (saturated), namun kenyataannya selama kuartal satu tahun ini, para operator seluler masih alami pertumbuhan pelanggan. Tengok saja data pertumbuhan pelanggan operator tiga besar, Telkomsel, XL Axiata serta Indosat. Anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) yakni PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mencatatkan jumlah pelanggan sebesar 132,65 juta nomor pelanggan. Angka ini tumbuh tipis dari raihan pelanggan pada akhir 2013 yang mencapai 131,5 juta pelanggan. Direktur Utama Telkomsel Alex Janangkih Sinaga berucap bahwa bertumbuhnya jumlah pelanggan tersebut semakin mengokohkan posisi Telkomsel sebagai penguasa pasar telekomunikasi di Indonesia. "Pelanggan masih tumbuh, tapi pertumbuhannya sudah tidak sekencang di tahun-tahun sebelumnya," kata Alex kepada KONTAN baru-baru ini.