JAKARTA. Seolah tidak mau kalah bersaing dengan XL Axiata yang baru saja meluncurkan e-commerce Elevenia, Telkomsel melansir layanan digital sejenis dengan nama Shopify. Layanan belanja online ini hasil kerja bareng dengan Singtel Digital Media (SDM) asal Singapura. Langkah ini untuk memaksimalkan pendapatan bisnis Telkomsel di layanan digital. Anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) ini menargetkan bisnis ini bisa berkontribusi 25% dari total pendapatan di 2014. Saat ini, bisnis ini baru menyumbang antara 22%-23% dari total pendapatan layanan digital. Mas'ud Khamid, Direktur Penjualan Telkomsel menyatakan, tren ke depan penggunaan broadband akan semakin tinggi. Untuk itu, Telkomsel bakal meningkatkan kualitas jaringan dan menambah layanan digital. "Kami targetkan 2015 layanan ini berkontribusi 30%. Tahun depan bisa 25% karena didongkrak pertumbuhan jumlah pelanggan broadband (data) kami," ucapnya, Selasa (3/12).
Telkomsel merambah bisnis belanja online
JAKARTA. Seolah tidak mau kalah bersaing dengan XL Axiata yang baru saja meluncurkan e-commerce Elevenia, Telkomsel melansir layanan digital sejenis dengan nama Shopify. Layanan belanja online ini hasil kerja bareng dengan Singtel Digital Media (SDM) asal Singapura. Langkah ini untuk memaksimalkan pendapatan bisnis Telkomsel di layanan digital. Anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) ini menargetkan bisnis ini bisa berkontribusi 25% dari total pendapatan di 2014. Saat ini, bisnis ini baru menyumbang antara 22%-23% dari total pendapatan layanan digital. Mas'ud Khamid, Direktur Penjualan Telkomsel menyatakan, tren ke depan penggunaan broadband akan semakin tinggi. Untuk itu, Telkomsel bakal meningkatkan kualitas jaringan dan menambah layanan digital. "Kami targetkan 2015 layanan ini berkontribusi 30%. Tahun depan bisa 25% karena didongkrak pertumbuhan jumlah pelanggan broadband (data) kami," ucapnya, Selasa (3/12).