KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri keuangan dan teknologi semakin erat. Telkomsel menghadirkan pengembangan layanan pendukung aktivitas perbankan melalui layanan aplikasi Telkomsel Redi. SVP Digital Advertising and Banking Telkomsel, Ronny W Sugiadha mengatakan, Telkomsel Redi kelanjutan pengembangan dari inovasi solusi layanan m-banking Telkomsel yang hadir sejak tahun 2002. Telkomsel Redi mengintegrasikan sejumlah layanan keuangan digital dari mitra perbankan. Ini diharapkan dapat semakin memudahkan masyarakat dalam mengelola berbagai rekening dari berbagai mitra perbankan ke dalam satu askes layanan aplikasi.
Dengan pemanfataan layanan aplikasi Telkomsel Redi, berbagai aktivitas keuangan digital yang sebelumnya mungkin harus diakses dengan berbagai platform yang berbeda, seperti pembukaan dan pengelolaan rekening, transfer uang, hingga transaksi perbankan lain, kini semakin dimudahkan dengan akses transaksi cashless yang terintegrasi. “Aplikasi ini juga merupakan solusi digital bagi masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan yang aman dan efisien,” ujar Ronny, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (9/10). Saat ini terdapat lebih dari 20 institusi perbankan ternama yang tergabung dan terintegrasi dengan layanan Telkomsel Redi. Ke depan Telkomsel akan terus menambah jumlah mitra institusi perbankan. Selain dapat mengelola lebih dari satu rekening bank, Telkomsel Redi memiliki beberapa fitur unggulan lain. Seperti payment reminder yang memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan pembayaran berbagai tagihan tepat waktu. Baik itu pembayaran kartu kredit, PDAM, tagihan telpon pascabayar, listrik, e-commerce, TV kabel, internet, asuransi, hingga pembelian tiket.