KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Segmen usaha kecil dan menengah (UKM) kini tengah menjadi incaran pasar sejumlah perusahaan. Tak cuma kalangan start up saja tapi juga korporasi. Seperti PT Telkomsel. Salah satu lini bisnis PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) membuat platform bertajuk myBusiness Store. Ini adalah platform yang memberi kemudahan bagi para pebisnis kecil dan menengah menjalankan usahanya. Seperti membuat komunikasi seluler khusus untuk UKM, penyediaan fasilitas internet, membuat penyimpanan dan kolaborasi email, pembuatan toko online (e-commerce), dan lainnya. "Ada juga fasilitas kasir online, akuntasi online, pengelolaan karyawan, hingga aplikasi khusus untuk manajemen klinik," kata Arief Pradetya, Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel, saat peluncuran Telkomsel myBusiness Store, Senin (23/7).
Telkomsel sasar pasar UKM lewat myBusiness Store
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Segmen usaha kecil dan menengah (UKM) kini tengah menjadi incaran pasar sejumlah perusahaan. Tak cuma kalangan start up saja tapi juga korporasi. Seperti PT Telkomsel. Salah satu lini bisnis PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) membuat platform bertajuk myBusiness Store. Ini adalah platform yang memberi kemudahan bagi para pebisnis kecil dan menengah menjalankan usahanya. Seperti membuat komunikasi seluler khusus untuk UKM, penyediaan fasilitas internet, membuat penyimpanan dan kolaborasi email, pembuatan toko online (e-commerce), dan lainnya. "Ada juga fasilitas kasir online, akuntasi online, pengelolaan karyawan, hingga aplikasi khusus untuk manajemen klinik," kata Arief Pradetya, Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel, saat peluncuran Telkomsel myBusiness Store, Senin (23/7).