JAKARTA. PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) berupaya memperbesar jumlah pelanggan layanan komunikasi data. Bila di tahun lalu pelanggan data, melalui ponsel pintar, sebanyak 22,4 juta pelanggan, di tahun ini ditargetkan 34 juta pelanggan. Arief Praditya, General Manager Device Bundling and Customization Strategy Telkomsel bilang, salah satu cara mendongkrak pelanggan data dan kebutuhan layanan data adalah mengubah kebiasaan pelanggan yang menggunakan jaringan 2G ke jaringan 3G (data). "Ini cara yang paling mudah. Men-switch pelanggan untuk pakai smartphone ketimbang ponsel fitur," tutur dia, akhir pekan lalu. Adapun rincian dari 24 juta pelanggan ponsel pintar Telkomsel adalah pelanggan BlackBerry (BB) 9,9 juta pelanggan, pelanggan Android 7,1 juta, pelanggan iPhone 750.000 pelanggan dan sisanya pengguna sistem operasi lain.
Telkomsel targetkan 34 juta pelanggan data
JAKARTA. PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) berupaya memperbesar jumlah pelanggan layanan komunikasi data. Bila di tahun lalu pelanggan data, melalui ponsel pintar, sebanyak 22,4 juta pelanggan, di tahun ini ditargetkan 34 juta pelanggan. Arief Praditya, General Manager Device Bundling and Customization Strategy Telkomsel bilang, salah satu cara mendongkrak pelanggan data dan kebutuhan layanan data adalah mengubah kebiasaan pelanggan yang menggunakan jaringan 2G ke jaringan 3G (data). "Ini cara yang paling mudah. Men-switch pelanggan untuk pakai smartphone ketimbang ponsel fitur," tutur dia, akhir pekan lalu. Adapun rincian dari 24 juta pelanggan ponsel pintar Telkomsel adalah pelanggan BlackBerry (BB) 9,9 juta pelanggan, pelanggan Android 7,1 juta, pelanggan iPhone 750.000 pelanggan dan sisanya pengguna sistem operasi lain.