Telkomsel Ventures & AppWorks Berikan Akses Internasional ke Startup Binaan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan modal ventura terus berekspansi. Selain itu mereka juga aktif membina perusahaan rintisan yang mereka berikan pendanaan. Seperti Telkomsel Ventures  mengadakan Telkomsel Innovation Center (Tinc) Batch 9 Demo Day. Ini adalah penampilan inovasi startup yang menjadi bagian dari program akselerasi Tinc sejak April 2024.

Tujuh startup terpilih telah menampilkan inovasi digital mereka, berkolaborasi dengan Telkomsel dan AppWorks, salah satu akselerator startup  di Asia. Ajang ini juga merupakan bagian upaya mendorong kolaborasi startup dan korporasi dalam ekosistem digital. 

Pada gelaran ini, peserta mendapat bimbingan strategis dan akses jaringan internasional.. Tujuh startup memamerkan solusi inovatif hasil kolaborasi dengan Telkomsel, menunjukkan bagaimana kemitraan strategis antara korporasi dan startup dapat mempercepat adopsi teknologi, sekaligus memberikan dampak positif bagi masyarakat dan ekonomi digital.


Baca Juga: Pembiayaan Industri Modal Ventura Lesu, Ini Strategi MDI Ventures

"Tinc juga membuka kolaborasi dengan ekosistem yang lebih luas, memperkuat sinergi antara startup dan ekosistem lain di Indonesia bahkan di regional," kata CEO Telkomsel Ventures, Mia Melinda. Rabu (23/10).  

Chairman & Partner AppWorks, Jamie Lin menambahkan, kemitraan ini mencerminkan keyakinan akan kekuatan ekonomi digital Asia Tenggara dan potensi para pendirinya. Dengan menggabungkan 15 tahun pengalaman AppWorks, kami dapat mempercepat pertumbuhan startup yang menjanjikan ini dan berkontribusi pada perkembangan berkelanjutan di wilayah tersebut," papar Jamie. 

AppWorks telah mendorong lebih dari 800 startup dan membantu banyak dari mereka berkolaborasi dengan perusahaan besar. Di masa depan, kolaborasi Telkomsel Ventures dan AppWorks akan terus memperkuat ekosistem inovasi startup, dengan komitmen untuk mendukung program Tinc di batch berikutnya.

Selanjutnya: Link Live Streaming Barcelona vs Bayarn Munchen Malam Ini, Kick-off 02.00 WIB

Menarik Dibaca: OTW tiket.com dengan Harga Gledek Digelar, Ke Singapura Mulai Rp 250 Ribu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian