JAKARTA. Telkomvision ingin menambah jumlah pelanggan ritel demi mendongkrak kinerja. Pelanggan ritel perusahaan ini berkisar 80% dari total pelanggan yang berjumlah 600.000. Sisanya merupakan pelanggan korporasi. Triana Mulyatsa, Direktur Utama Telkomvision bilang, bila ditambah pelanggan UseeTV, produk internet protocol televisi (IPTV) milik induk usaha PT Telkom Tbk, jumlah pelanggan bisa mencapai satu juta. "Segmen ritel terbagi dua, berlangganan dan memakai voucer. Saat ini, segmen yang berlangganan paling besar, sekitar 70% dari total pelanggan," katanya ke KONTAN, akhir pekan lalu. Telkomvision berencana menggenjot jumlah pelanggan dari sistem pembayaran prabayar alias TV voucer bisa tumbuh 10% sampai akhir tahun ini. Dengan memakai TV voucer, konsumen tidak perlu berlangganan atau membayar biaya abonemen bulanan untuk bisa menyaksikan siaran Telkomvision. Tapi cukup membeli voucer isi ulang
Telkomvision genjot pelanggan isi ulang
JAKARTA. Telkomvision ingin menambah jumlah pelanggan ritel demi mendongkrak kinerja. Pelanggan ritel perusahaan ini berkisar 80% dari total pelanggan yang berjumlah 600.000. Sisanya merupakan pelanggan korporasi. Triana Mulyatsa, Direktur Utama Telkomvision bilang, bila ditambah pelanggan UseeTV, produk internet protocol televisi (IPTV) milik induk usaha PT Telkom Tbk, jumlah pelanggan bisa mencapai satu juta. "Segmen ritel terbagi dua, berlangganan dan memakai voucer. Saat ini, segmen yang berlangganan paling besar, sekitar 70% dari total pelanggan," katanya ke KONTAN, akhir pekan lalu. Telkomvision berencana menggenjot jumlah pelanggan dari sistem pembayaran prabayar alias TV voucer bisa tumbuh 10% sampai akhir tahun ini. Dengan memakai TV voucer, konsumen tidak perlu berlangganan atau membayar biaya abonemen bulanan untuk bisa menyaksikan siaran Telkomvision. Tapi cukup membeli voucer isi ulang