JAKARTA. Perusahaan penyelenggara TV berbayar PT Indonusa Telemedia (Telkomvision) berambisi bisa segera mendongkrak jumlah pelanggan TV berbayar via internet atau internet protocol television (IPTV) merek Groovia miliknya yang kini masih sedikit. Untuk itu, mulai awal Oktober ini, Telkomvision mengembangkan jaringan pemasaran IPTV, termasuk ke daerah di luar Jakarta. Gatot B. Haryono, Direktur Sales & Marketing Telkomvision menuturkan, sejak komersial Juni 2011 lalu, saat ini jumlah pelanggan IPTV Telkomvision mencapai 750 pelanggan. "Itu karena jaringan pemasaran baru terbatas di Jakarta Selatan. Sekarang, kami perluas ke seluruh Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur," katanya kemarin. Gatot bilang, sekitar 70% dari jumlah 750 pelanggan itu berasal dari pelanggan ritel atau konsumen rumah tangga, sedangkan 30% lainnya pelanggan korporat, seperti hotel dan perkantoran. "Kami targetkan pelanggan tersebut terus bertumbuh," kata Gatot.
Telkomvision jual tv internet ke daerah
JAKARTA. Perusahaan penyelenggara TV berbayar PT Indonusa Telemedia (Telkomvision) berambisi bisa segera mendongkrak jumlah pelanggan TV berbayar via internet atau internet protocol television (IPTV) merek Groovia miliknya yang kini masih sedikit. Untuk itu, mulai awal Oktober ini, Telkomvision mengembangkan jaringan pemasaran IPTV, termasuk ke daerah di luar Jakarta. Gatot B. Haryono, Direktur Sales & Marketing Telkomvision menuturkan, sejak komersial Juni 2011 lalu, saat ini jumlah pelanggan IPTV Telkomvision mencapai 750 pelanggan. "Itu karena jaringan pemasaran baru terbatas di Jakarta Selatan. Sekarang, kami perluas ke seluruh Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur," katanya kemarin. Gatot bilang, sekitar 70% dari jumlah 750 pelanggan itu berasal dari pelanggan ritel atau konsumen rumah tangga, sedangkan 30% lainnya pelanggan korporat, seperti hotel dan perkantoran. "Kami targetkan pelanggan tersebut terus bertumbuh," kata Gatot.