Teman Mantan Kenangan Brands Tinggalkan Kenangan Baik di Surabaya



KONTAN.CO.ID - Surabaya, 18 Oktober 2024 - Sebagai bagian dari rangkaian acara Kenangan Leadership Conference, Kenangan Brands menggelar kegiatan CSR “Bersama Kenangan” dengan fokus kegiatan pada edukasi dan pemberdayaan komunitas. Kenangan Leadership Conference adalah agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Kenangan Brands, dengan tujuan menciptakan ruang bagi semua Teman Mantan (panggilan akrab untuk karyawan Kenangan Brands) untuk mengembangkan potensi mereka dan menampilkan versi terbaik mereka di Kenangan Brands. Dalam konferensi ini, selain karyawan Kenangan Brands diajak untuk meningkatkan kompetensi melalui rangkaian pelatihan, juga diadakan kompetisi Kenangan Barista Championship, yang ditutup dengan kegiatan CSR sebagai implementasi dari penerapan nilai-nilai keberlanjutan dan tanggung jawab sosial Kenangan Brands.

Pada kegiatan tahun ini yang diselenggarakan di Kota Pahlawan, Kenangan Brands menggandeng Bell Living Lab sebagai mitra untuk memberikan wawasan baru mengenai daur ulang limbah kopi, sekaligus mengadakan workshop kreatif menjahit kulit vegan berbahan dasar limbah kopi.


Bell Living Lab adalah sebuah perusahaan berbasis riset yang mengembangkan dan memproduksi biomaterial berbahan dasar limbah kopi. Bell Living Lab menyediakan wadah sebagai ekosistem kolaboratif antara peneliti, industri, dan komunitas untuk menguji, memvalidasi, dan mempercepat adopsi inovasi daur ulang dalam lingkungan nyata.

Selain workshop, peserta juga berkesempatan mengikuti talk show untuk mendapatkan wawasan mengenai berbagai potensi inovatif dari limbah kopi—mulai dari bahan tekstil hingga material furnitur ramah lingkungan—yang dapat diolah oleh Bell Living Lab. Dalam kegiatan workshop ini, peserta diajak menjahit kulit vegan yang terbuat dari limbah kopi. Karya-karya hasil workshop ini kemudian dijual, dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp10.000.000. Melihat antusiasme karyawan dalam memberikan donasi, perusahaan turut berpartisipasi dengan menambah jumlah donasi hingga total dana yang terkumpul sebanyak Rp50.000.000.

Dana tersebut, bersama dengan sumbangan dari sponsor acara berupa 1.400 kotak susu dari Greenfields dan 1.000 bungkus cookies dari Prima Food Solutions, kemudian diterima oleh perwakilan 5 panti asuhan di Surabaya serta FoodCycle Indonesia, yang akan mendistribusikan bantuan tersebut kepada anak-anak kurang beruntung di berbagai titik di kota Surabaya.

"Kenangan Brands ingin memberikan dampak yang lebih dari sekadar produk kami. Melalui kegiatan CSR ini, kami berharap dapat meninggalkan kenangan yang baik di kota tempat kami menyelenggarakan acara tahunan Kenangan Leadership Conference," ujar Inneke Lestari, selaku Head of Legal and Corporate Affairs Kenangan Brands.

Kegiatan CSR ini merupakan salah satu langkah nyata Kenangan Brands untuk mengintegrasikan praktik sustainability dan tanggung jawab sosial dalam setiap aspek bisnisnya.

Selanjutnya: BPK Temukan 4 Tambang Nikel Tanpa Izin, Kementerian ESDM Akan Tindaklanjuti

Menarik Dibaca: 4 Promo BCA di Kartika Sari, Bolen Lilit, Roti Romi, Kopi Soe hingga 15 Desember 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Indah Sulistyorini