Tembus Rp2 Triliun, Produk Reksadana BRI-MI Ini Dukung Kemajuan Pendidikan Indonesia



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Reksadana BRI Gamasteps Pasar Uang (BRI Gamasteps) yang dikelola oleh BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) terus menunjukkan kinerja positif.

Hingga 11 Oktober 2024, produk ini berhasil mencatatkan Dana Kelolaan (Asset Under Management/AUM) sebesar Rp2,04 triliun, meningkat drastis sebesar 473% dari Rp355 miliar pada Desember 2023.

Pencapaian ini merupakan salah satu indikator kesuksesan produk BRI Gamasteps sepanjang 2024, sekaligus mendukung kemajuan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Indonesia.


Baca Juga: Manajer Investasi Lokal Mendominasi Dana Kelolaan Reksadana

Tina Meilina, Direktur Utama BRI-MI, mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh para investor.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para investor. Pencapaian ini tidak hanya mencerminkan kinerja Reksa Dana BRI Gamasteps yang positif, tetapi juga bagaimana kami terus berupaya untuk menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar," ujar Tina dalam siaran persnya, Senin (14/10).

Tina menambahkan, selain memberikan manfaat investasi, BRI Gamasteps juga memiliki misi mendukung pembangunan kampus dan meningkatkan literasi investasi di kalangan civitas akademika, terutama di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Baca Juga: Produk Syariah BRI-MI Raih Penghargaan di Ajang Best Syariah 2024

“BRI Gamasteps bertujuan menjadi platform investasi yang mendukung pembangunan kampus, serta meningkatkan literasi investasi seluruh civitas di UGM. Ini sejalan dengan komitmen BRI-MI untuk membantu masyarakat agar semakin melek finansial demi masa depan yang lebih baik,” tambahnya.

Imbal Hasil yang Optimal

Dari segi kinerja produk, hingga 11 Oktober 2024, BRI Gamasteps mencatatkan imbal hasil sebesar 4,52%, lebih tinggi dibandingkan Indeks Reksadana Pasar Uang Infovesta yang berada di angka 3,66% pada periode yang sama.

Hasil ini menunjukkan bahwa produk BRI Gamasteps mampu bersaing dan memberikan imbal hasil yang lebih baik dibandingkan rata-rata pasar.

"Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi para investor. Dengan hasil yang positif ini, kami berharap dapat terus menjaga konsistensi kinerja dan tetap menjadi pilihan yang dipercaya oleh masyarakat,” tambah Tina.

Baca Juga: BRI-MI Berbagi Tips Mengoptimalisasi Investasi Reksadana, Ini Gambarannya

Produk ini dirancang untuk memberikan keamanan dan likuiditas bagi para investor yang mencari investasi jangka pendek dengan risiko rendah.

Dengan pencapaian AUM sebesar Rp2,04 triliun, BRI Gamasteps semakin menegaskan perannya sebagai pilihan yang solid bagi masyarakat yang ingin menjaga stabilitas keuangan mereka.

Selanjutnya: Amran Sulaiman Diminta Bantu Pemerintahan Prabowo untuk Bidang Pertanian dan Pangan

Menarik Dibaca: Clarte Jewellery Gelar Pameran Perhiasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto