Tenang Moms, Harga dan Stok Beras di Alfamidi Masih Aman



MOMSMONEY.ID - Di tengah gejolak harga beras yang meningkat belakangan ini, tentunya banyak moms yang khawatir harga jual beras semakin tak terkendali. Walaupun pemerintah telah menetapkan HET untuk beras melalui Peraturan Bapanas No 7 tahun 2023 nyatanya masih banyak yang menjual harga di atas itu. 

Berdasarkan aturan tersebut zona 1 yang meliputi Jawa, Lampung, Sumsel, Bali, NTB dan Sulawesi harga beras medium senilai Rp 10.900 per kg dan beras premium Rp 13.900 per kg. Sementara zona 2 meliputi Sumatera selain Lampung dan Sumsel, NTT dan Kalimantan HET beras medium Rp 11.500 per kg dan beras premium Rp 14.400 per kg. Sedangkan untuk zona 3 yang meliputi Maluku dan Papua, HET beras medium dipatok sebesar RP 11.800 per kg dan beras premium sebesar Rp 14.800 per kg.

Baca Juga: Midi Utama (MIDI) Tancap Gas Ekspansi Gerai Baru pada Tahun Ini


Sayangnya menurut data panel harga badan pangan nasional, yang Momsmoney akses pada Rabu (6/9/2023) terlihat secara rerata nasional harga beras premium di pedagang eceran terpantau naik 0,07% menjadi Rp 14.210 per kg sedangkan untuk beras medium Rp 12.550 atau naik 0,24%. 

Wajar bila moms khawatir harga beras di minimarket maupun agen akan terkerek naik. Namun Corporate Communication PT Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI), Retriantina Marhendra menjamin bahwa ketersediaan serta harga jual beras di seluruh gerai Alfamidi masih aman. Harga beras akan sesuai dengan ketentuan HET pemerintah, Ia menjamin tidak ada gejolak harga dan pasokan.

Baca Juga: Midi Utama (MIDI) Yakin Bisa Pertahankan Tingkat Pertumbuhan pada Semester II

“Pasokan beras di Alfamidi aman dan stok di toko juga aman. Sampai saat ini juga tidak ada kendala mengenai pasokan untuk wilayah timur,” ujarnya kepada Momsmoney, Rabu (6/9/2023)

Ia menambahkan bahwa beras yang dijual di Alfamidi merupakan beras jenis premium yang HET-nya sudah diatur oleh pemerintah. Sejauh ini, menurutnya permintaan akan beras premium di seluruh gerai Alfamidi terpantau masih dalam kondisi normal. “Harga jual kami masih mengikuti ketentuan HET yang diatur oleh pemerintah,” tambahnya.

Baca Juga: Promo Alfamidi Ngartis 1-15 September 2023, Banyak Produk Serba Beli 1 Gratis 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Andy Dwijayanto