Tencent akan rilis obligasi US$ 5 miliar



KONTAN.CO.ID - BEIJING. Raksasa teknologi asal China Tencent Holdings berencana menerbitkan obligasi berdenominasi dollar Amerika Serikat senilai US$ 5 miliar. Reuters, Selasa (2/4) melaporkan obligasi ini direncanakan akan diterbitkan pada Rabu (3/4).

Dengan nilai US$ 5 miliar, Tencent akan jadi penerbit obligasi obliigasi terbesar di Asia tahun ini. Sebelumnya posisi tersebut diduduki oleh pengembang properti asal China, Evergrande yang menerbitkan obligasi US$ 2,8 miliar pada Januari lalu.

Penerbitan oblgasi yang dilakukan Tencent terakhir dilakukan pada Januari 2018 dengan nilai serupa yakni US$ 5 miliar.

Sumber Reuters bilang sejatinya Tencent masih memiliki kuota penerbitan surat utang offshore yang diberikan pemerintah China dan National Development and Reform Commission (NCRD) senilai US$ 6 miliar.

Di sisi lain saat ini Tencent juga tengah mengajukan penambahan kuota penerbitan medium terms notes (MTN) dari nilai sebelumnya sebesar US$ 10 miliiar menjadi US$ 20 miliar.

Hal ini dilakukan agar MTN Tencent bisa ditawarkan secara global. Sedangkan guna menawarkan secara global, Tencent disebut telah menggandeng Deutsche Bank, HSBC, Goldman Sachs, dan Morgan Stanley sebagai koordinatornya.

Editor: Herlina Kartika Dewi