KONTAN.CO.ID - Nojorono Kudus kembali menorehkan prestasi. Perusahaan kretek ternama nasional itu meraih Juara III CSR Award 2025 pada Kategori Swasta yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Direktur PT Nojorono Tobacco International Arief Goenadibrata menuturkan, penghargaan ini menjadi bukti nyata atas komitmen Nojorono dalam menerapkan prinsip-prinsip Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) serta memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat disekitarnya. Partisipasi aktif Nojorono dalam program corporate social responsibility (CSR) membuktikan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. “Nojorono meyakini bahwa keberhasilan sebuah perusahaan tidak hanya diukur dari profitabilitas semata, melainkan juga dari kontribusi positif yang diberikan kepada masyarakat sekitar,” ungkapnya pada Sabtu (15/3/2025).
Sebagai perusahaan yang menanam nilai keberlanjutan, Nojorono berkomitmen mengembangkan berbagai inisiatif sosial dan lingkungan, mulai dari pemberdayaan ekonomi masyarakat dan UMKM, pelestarian budaya lokal seperti Caping Kalo dan Parijoto, hingga program berbasis edukasi dan lingkungan. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Nojorono untuk terus berkontribusi dalam menciptakan masa depan yang lebih baik bagi semua pihak. "Keberhasilan program yang kami jalankan, tidak terlepas dari dorongan motivasi dari seluruh pemangku kepentingan di Nojorono, termasuk didalamnya pelanggan, dan mitra bisnis kami, yang turut serta mendukung komitmen kami untuk terus berinovasi dan menjadi agen perubahan positif. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami dalam meraih penghargaan ini," sambung Arief. Ajang bergengsi ini turut dimeriahkan oleh beragam korporasi lintas industri yang turut berkomitmen dalam menciptakan dampak positif jangka panjang pada masyarakat dan lingkungan secara konsisten. Melalui seleksi ketat yang digelar sejak awal 2025 lalu, tepat pada hari Rabu, 12 Maret 2025, Nojorono berhasil menempati urutan ketiga terbaik dalam kategori swasta, sebagai perusahaan yang konsisten berkontribusi dalam menerapkan strategi pemasaran yang bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan.