Teras Kapal BRI bakal berlayar di Kepulauan Seribu



JAKARTA. Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus memproses pembangunan Teras Kapal, yang merupakan kantor cabang terapung. Dalam waktu dekat, Teras Kapal BRI bakal segera beroperasi untuk melayani kebutuhan perbankan di wilayah Kepulauan Seribu.

Budi Satria, Sekretaris Perusahaan BRI menerangkan, saat ini baru satu Teras Kapal yang sudah dibangun dan akan segera beroperasi dalam waktu dekat. "Kami sudah luncurkan satu Teras Kapal di Surabaya. Nanti, Teras Kapal itu akan beroperasi di Kepulauan Seribu," imbuh Budi, Senin (19/1).

Jika tak ada halangan, Budi berharap, BRI bisa menambah hingga 4-5 Teras Kapal lagi di tahun ini. Selain Kepulauan Seribu, Teras Kapal BRI juga bakal berlayar di wilayah Indonesia Timur seperti Maluku dan Kalimantan.


Selain melayani kebutuhan menyimpan dana, Teras Kapal BRI juga bakal melayani permintaan kredit. Menurut Budi, nanti arah bisnis Teras Kapal BRI bakal melayani penyaluran kredit Maritim. "Jadi kan nanti sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang ingin meningkatkan sektor maritim," terang Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan