Terbawa penguatan regional



JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali menghijau. Selasa (10/6), IHSG naik 1,25% ke 4.946,09. Pergerakan IHSG searah bursa Asia dalam indeks MSCI Asia Pacific juga naik 0,3% ke 143,88.

Analis Trimegah Securities, Gina Novrina Nasution mengatakan, penguatan IHSG hanya technical rebound setelah sehari sebelumnya turun dalam. "Minim sentimen positif," kata dia. Banyak momentum yang menyebabkan IHSG berpotensi melemah. "Pekan ini memasuki even Piala Dunia, biasanya perdagangan sepi," lanjut dia.

Analis Bahana Securities, Chandra Widjanarka mengatakan, kenaikan IHSG karena investor merespons positif debat capres dan cawapres. Dari luar, investor menunggu data jobless claim Amerika Serikat (AS) Kamis depan.


Menurut Alwy Assegaf, analis Universal Broker Indonesia, IHSG kena imbas bursa global dan regional yang positif. Ini karena China memangkas giro wajib minimal 0,5%. Alwy memperkirakan, hari ini IHSG menguat di 4.926-4.998. Chandra memproyeksikan, naik di 4.882-4.946. Gina memperkirakan, IHSG menguat di 4.904 - 4.965.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Avanty Nurdiana