KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun 2020 bukanlah tahun yang mudah bagi para agen pemegang merek (APM) sepeda motor. Lantaran penjualan kendaraan roda dua yang merosot tajam akibat dari pandemi covid-19. Hal tersebut salah satunya dirasakan oleh Kawasaki yang penjualan sepeda motornya ikut anjlok selama tahun 2020. Head & Sales Promotion Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael C Tanadhi menyebut, review penjualan Kawasaki di tahun 2020 terbilang sangat buruk. Meskipun begitu, Kawasaki memang sudah memprediksikan penurunan penjualan tersebut sejak awal pandemi tahun lalu. “Kami sudah memperkirakannya, dan kami melihat pergerakan yang cukup baik di akhir tahun 2020,” ucap Michael kepada Kontan, Senin (22/3). Michael menyebut, penurunan penjualan yang terjadi di sepanjang tahun 2020 berkisar 43% dibanding tahun 2019. Penurunan yang sama pun terjadi pada penjualan sepeda motor domestik di tanah air.
Terdampak pandemi, penjualan sepeda motor Kawasaki anjlok hingga 43% di tahun 2020
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun 2020 bukanlah tahun yang mudah bagi para agen pemegang merek (APM) sepeda motor. Lantaran penjualan kendaraan roda dua yang merosot tajam akibat dari pandemi covid-19. Hal tersebut salah satunya dirasakan oleh Kawasaki yang penjualan sepeda motornya ikut anjlok selama tahun 2020. Head & Sales Promotion Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael C Tanadhi menyebut, review penjualan Kawasaki di tahun 2020 terbilang sangat buruk. Meskipun begitu, Kawasaki memang sudah memprediksikan penurunan penjualan tersebut sejak awal pandemi tahun lalu. “Kami sudah memperkirakannya, dan kami melihat pergerakan yang cukup baik di akhir tahun 2020,” ucap Michael kepada Kontan, Senin (22/3). Michael menyebut, penurunan penjualan yang terjadi di sepanjang tahun 2020 berkisar 43% dibanding tahun 2019. Penurunan yang sama pun terjadi pada penjualan sepeda motor domestik di tanah air.