KONTAN.CO.ID - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih 15 penghargaan pada kompetisi Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) XXVIII 2024 di Nusa Dua Convention Center, Bali. Ke-15 penghargaan tersebut diperoleh dari keikutsertaan 9 tim di Divisi e-Channel & Settlement Services (CSV) BCA. Torehan positif itu mencerminkan komitmen BCA dalam menghadirkan inovasi layanan perbankan berkelanjutan, untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas pelayanan kepada nasabah. EVP e-Channel & Settlement Services BCA Reni Septiana mengatakan, "Kami sangat bangga BCA kembali meraih pencapaian luar biasa di bidang inovasi teknologi, khususnya layanan perbankan. Perolehan 15 penghargaan ini adalah wujud nyata komitmen perseroan yang senantiasa menghadirkan inovasi dalam peningkatan produktivitas dan kualitas pelayanan kami kepada nasabah.” TKMPN XXVIII 2024 yang diselenggarakan pada 2-6 Desember 2024, merupakan wadah bagi perusahaan dan organisasi di Indonesia untuk memamerkan inovasi serta pencapaian terbaiknya. Mengusung tema Mewujudkan Generasi Emas melalui Green Innovation dan Productivity, ajang ini diikuti 2.300 peserta dari 227 perusahaan dan berfokus pada penilaian terhadap inovasi, produktivitas, dan kualitas layanan.
- Top 3 Diamond (penghargaan spesial untuk perusahaan dengan inovasi terbaik) - Integrasi dan Otomasi Proses Pembukaan Rekening Dana Nasabah atas inovasi REDANA (layanan pembukaan rekening)
- Excellent Productivity - CSV Cash Ecosystem Transformation for Sustainable Development Goals
- Excellent Innovation - CSV Cash Ecosystem Transformation for SDGs
- Excellent Hi-Tech Application - CSV Cash Ecosystem Transformation for SDGs
- Best Presentation - CSV Cash Ecosystem Transformation for SDGs
- Diamond - Mengurangi Kegagalan Transaksi BI-FAST, Mempercepat Proses Rekonsiliasi dan Penanganan Keluhan atas inovasi PSR, Auto-reverse, OSRA, dan RPA
- Platinum - Optimalisasi Manajemen Aset Mesin ATM atas inovasi Sistem OASE (One ATM Solution Ecosystem)
- Diamond - Integrasi dan Otomasi Proses Pembukaan Rekening Dana Nasabah atas inovasi REDANA
- Best Performance - Integrasi dan Otomasi Proses Pembukaan Rekening Dana Nasabah dengan REDANA atas inovasi REDANA
- Diamond - Strategi Proaktif Penyelesaian Transaksi Abnormal atas inovasi Machine Learning & Transformation Process
- Most Favorite - Strategi Proaktif Penyelesaian Transaksi Abnormal dengan Machine Learning dan Transformasi Proses atas inovasi Machine Learning & Transformation Process
- Diamond - Transformasi Proses End-to-End EDC atas inovasi Integrated System Environment
- Diamond - Efisiensi dan Optimalisasi Layanan Pengisian Uang di ATM atas inovasi InCash
- Diamond - Transformasi Penyediaan Kartu Debit Instan atas inovasi Magnifico System
- Platinum - Mempercepat Proses Transaksi Bulk Transfer Offline atas inovasi Robotic Smart OCR