Terima keluhan, Transjakarta punya Call Center



JAKARTA. Dalam rangka HUT DKI Jakarta ke 488 tahun, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menghadirkan layanan call center untuk para pelanggannya. Mulai hari ini, call center yang bernomor 1500-102 itu selama 24 jam penuh akan melayani sejumlah kebutuhan warga DKI akan informasi seputar transjakarta.

"Call center hadir untuk memberikan kemudahan pada pelanggan dalam memperoleh informasi yang diinginkan mengenai operasional transjakarta," kata Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih dalam peluncuran bus baru transjakarta di kawasan Monas, Senin (22/6) pagi.

Secara umum, ada tiga hal yang dapat ditanyakan pelanggan transjakarta melalui layanan call center tersebut. Menurut Kosasih, para petugas call center akan membantu penanganan pertanyaan pelanggan mengenai layanan bus transjakarta, bus gratis, dan layanan bus pariwisata.


Pelanggan pun bisa melaporkan sejumlah kritik maupun saran secara langsung melalui call center tersebut. Selama ini, kritik dan saran untuk pihak transjakarta hanya bisa ditampung melalui kotak aspirasi yang tersedia di masing-masing halte transjakarta.

"Kami membuat call center 24 jam 1500102, sekarang semua orang bisa melaporkan apa saja terkait transjakarta selama 24 jam, termasuk penyampaian informasi secara lengkap dan detail," kata Kosasih. (Aldo Fenalosa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie