Terminal 2 Soekarno-Hatta akan dikhususkan sebagai low cost carrier terminal



KONTAN.CO.ID -  TANGERANG. Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang mengatakan, pihaknya berencana menjadikan Terminal 2 (T2) Bandara Soekarno-Hatta menjadi low cost carrier terminal (LCCT) atau terminal khusus maskapai berbiaya murah. 

Untuk mewujudkan keinginan itu, Terminal 2 kini dalam proses revitalisasi. Maskapai penerbangan bertarif murah seperti AirAsia juga akan pindah ke Terminal 2 mulai 12 Desember. 

"Setelah nanti revitalisasi selesai, Terminal 2 akan berubah sepenuhnya menjadi terminal khusus low cost carrier," ujar Febri melalui keterangan tertulis, Selasa (11/12). 

Febri mengatakan, dengan merevitalisasi Terminal 2 tidak hanya memudahkan pengguna jasa, tetapi juga akan meningkatkan daya tampung penumpang di Terminal 1 dan 2. 

Kapasitas Terminal 2 yang saat ini berjumlah 9 juta akan meningkat menjadi 25 juta. 

Terminal 2 juga akan terkoneksi dengan sejumlah fasilitas pendukung seperti Terminal 3. Selain Terminal 2, pihak Bandara Soekarno-Hatta juga akan merevitalisasi Terminal 1. Revitalisasi ditargetkan selesai pada 2021. 

“Sehingga semua sub terminal seperti 2D, 2F dan lain sebagainya akan terhubung tanpa ada pemisah,” ujar Febri. (Penulis : Kontributor Jakarta, David Oliver Purba)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terminal 2 Soekarno-Hatta Akan Jadi "Low Cost Carrier Terminal""

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia