MOMSMONEY.ID - Jadi obrolan
viral saat ini, tas mewah dan
branded ternyata memiliki tingkatan hirarki juga. Baru-baru ini sedang ramai di sosial media tentang seorang wanita yang membeli produk tas mewah namun mendapat respon negatif dari netizen. Lantaran tas yang dibelinya tersebut tak masuk dalam kategori atau hirarki mewah.
Baca Juga: Curving: Tren Hubungan Lebih Kejam dari Ghosting, Kok Bisa? Tak hanya masyarakat yang memiliki kelas sosial dan hirarki nya. Kriteria yang digunakan untuk membagi merek tas mewah ini pun ternyata ada beberapa aspeknya. Laman
Pursebob menyatakan bahwa, selain harga dan material yang digunakan, ada juga tingkat kesulitan, eksklusifitas, sejarah, dan juga kepopulerannya. Seperti yang dilansir dari laman
Independent, Direktur Manajer HSBC, Erwan Rambough, membuat hirarki
brand mewah menjadi tujuh hirarki. Everyday luxury Di peringkat hirarki paling bawah ada produk-produk yang mudah ditemui dan memiliki kisaran harga di sekitar 100 USD. Produk dari
brand ini adalah produk yang mudah dijangkau seperti produk
Starbucks, parfum desainer, restoran, dan produk jam tangan
Swatch contohnya. Affordable luxury
Affordable luxury adalah
brand tas mewah yang berada pada level hirarki kedua.
Brand yang ada pada level ini masih memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dari antara 100-300 USD. Yang termasuk dalam hirarki ini adalah barang-barang tersier dan bukan barang sehari-hari. Seperti
brand Furla, Tory Burch, Michael Kors, dan
Marc Jacob. Baca Juga: Semakin Dekat, Hindari Lakukan 6 Hal Tabu Ini Jelang Rayakan Imlek ya Accessible core Hirarki ini berada di peringkat ketiga. Di mana barang-barang atau produk dalam level ini memiliki kisaran harga di antara 300-1500 USD. Produk yang masuk dalam level ini adalah produk seperti Prada,
Christian Louboutin, Gucci, Louis Vuitton, dan
jam Tissot. Brand tas pada level ini biasanya memiliki harga dan kualitas yang lebih tinggi dibandingkan
affordable luxury. Selain itu tentunya eksklusivitas dari
brand tas mewah pada level ini juga terjamin. Premium core
Brand tas mewah, jam tangan mewah, serta perhiasan mewah adalah produk yang mendominasi level ini. Kisaran harga produk pada hirarki ini adalah sekitar 3000-5000 USD.
Brand tas mewah pada level ini biasanya kerap digunakan oleh selebriti ternama maupun orang-orang penting di dunia. Sehingga membuatnya menjadi
brand tas mewah dengan kualitas premium. Merek seperti
Rolex, Cartier, Bulgari, dan
Tag Heuer masuk dalam kategori
premium core.
Baca Juga: Apa sih Penyebab Kidult? Fenomena Orang Dewasa Suka Koleksi Mainan Anak-Anak Super premium Super premium adalah level tas mewah yang berada pada level ketiga dari atas.
Brand yang masuk dalam kategori ini adalah
brand tas mewah
Hermes dan
Bottega Veneta. Dari mulai harga, kualitas, eksklusivitas, dan pengerjaan detail pada produk di level ini dikerjakan dengan rapih. Harga produk di level ini mencapai 5000-50.000 USD, sebab tak banyak orang bisa memiliki barang dari produk ini. Ultra high end Dengan kisaran harga barang yang mencapai di atas 50.000 USD, pada level ini barang-barang yang dihasilkan banyak meliputi perhiasan dan berlian. Produk seperti
Leviev dan
Graff adalah produk yang berada pada hirarki tertinggi kedua dari produk mewah. Bespoke
Pada level tertinggi barang mewah ini, harga yang dipatok bisa di atas harga barang di level
ultra high end. Sebab barang pada level ini dibuat khusus bagi para pembelinya dan tidak memiliki kembaran. Karena eksklusif, barang-barang yang ada pada level ini memiliki harga yang tidak masuk akal. Walaupun barang mewah dan
branded memiliki hirarki, namun kemewahan suatu barang tentunya bersifat relatif yang disesuaikan dengan masing-masing orang, ya. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Christ Penthatesia